RRI

  • Beranda
  • Berita
  • (BERITA MONITORING) Bawaslu Harapkan KPU Berikan Akses Silog Logistik Pemilu

(BERITA MONITORING) Bawaslu Harapkan KPU Berikan Akses Silog Logistik Pemilu

3 Januari 2024 13:00 WIB
(BERITA MONITORING) Bawaslu Harapkan KPU Berikan Akses Silog Logistik Pemilu
Para pekerja saat melakukan bongkat muat logistik Pemilu. (Foto: Istimewa)

KBRN, Jakarta: Komisioner Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Herwyn J. H. Malonda berharap, KPU memberikan akses Sistem Informasi Logistik (Silog) selama proses pendistribusian logistik Pemilu 2024. Silog tersebut, dapat membantu Bawaslu untuk memberikan masukan kepada KPU ke depannya.

"KPU ada Sistem Informasi Logistik (Silog), pengawas pemilu bertugas membantu kawan-kawan KPU. Untuk melihat, apakah prosesnya itu sudah berjalan dengan baik," kata Herwyn  dalam dialog Pro3 RRI, Rabu (3/1/2024).

Menurutnya, Bawaslu ingin memberikan masukan kepada KPU dalam waktu krusial. Saran-saran terbaik dalam proses distribusi logistik pemilu, harus diberikan Bawaslu kepada KPU.

"Kami berharapnya, akses Silog ini dipergunakan untuk mengetahui, sebuah logistik kabupaten/kota berada, kapan tiba di kabupaten/kota. Itu diketahui oleh pengawas pemilu," ucapnya.

Atas dasar itulah, Herwyn menekankan, pentingnya akses Silog untuk Bawaslu. Bawaslu tidak menginginkan, terjadi hal-hal tidak diharapkan selama proses pendisribusian logistik.

"Pengawas pemilu itu bisa bersama-sama,  kami berharap akses silok itu diberikan oleh KPU. Kemudian, kami meminta kawan-kawan KPU itu supaya cek gudang logistiknya, berkaitan dengan CCTV," ujarnya.

Pewarta: Dedi Hidayat
Editor: Rini Hairani
Sumber: RRI