RRI

KPUD Belu Mulai Lipat dan Sortir Surat Suara

3 Januari 2024 18:00 WIB
KPUD Belu Mulai Lipat dan Sortir Surat Suara
Proses pelipatan dan penyortiran surat suara Pemilu 2024 telah dimulai oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Buleleng. Pelipatan dan penyortiran tak hanya dilakukan oleh KPU Buleleng, tetapi juga melibatkan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Pemilu) Kabupaten Buleleng dan masyarakat sekitar, Senin (4/12/2023) (Foto: RRI/Bayu Wira Handyan)

KBRN, Jakarta: Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Belu telah melipat dan sortir lima jenis surat suara Pemilu 2024. Logistik Pemilu 2024 yang belum diterima KPUD Belu adalah sampul dan folmulir.

"Selain itu, kelengkapan (logistik pemilu, red) lainnya sebagian besar sudah diterima. Sedang dilakukan sortir untuk surat suara," kata Ketua KPUD Kabupaten Belu Michael Nahak saat berbincang dengan PRO3 RRI, Rabu (3/1/2024).

Dalam waktu dekat, Michael mengatakan, bakal mengumpulkan kekurangan perlengkapan logistik Pemilu 2024. Yakni, setelah proses sortir lipat surat suara selesai.

"Dalam waktu dekat kami akan mengumpulkan kekurangannya untuk pemenuhan kebutuhan nanti di tanggal 14 Februari 2024. Dari semua logistik yang kami terima untuk yang (gelombang) pertama, kekurangannya itu tidak terlalu banyak," ucapnya.

Pada gelombang pertama logistik pemilu, Michael mengungkapkan, kotak suara kurang dua barang. Namun, kekurangan kotak suara tersebut sudah dipenuhi.

"Sudah terpenuhi (dua kotak suara pemilu yang kurang). Terdiri dari (kotak) surat suara presiden," ujarnya.

Pewarta: Dedi Hidayat
Editor: Cecep
Sumber: RRI