RRI

KPUD Belu Harapkan Fasilitas Mantel dan Payung

3 Januari 2024 21:00 WIB
KPUD Belu Harapkan Fasilitas Mantel dan Payung
Perajin melukis payung geulis di halaman rumah di Lingkungan Panyingkiran, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat (Foto: ANTARA FOTO/Adeng Bustomi)

KBRN, Jakarta: Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Belu mengharapkan, mendapat fasilitas mantel dan payung di Tempat Pemungutan Suara (TPS). Mantel dan payung diperlukan di TPS, mengingat wilayah Kabupaten Belu sering diguyur hujan.

"Kita berharap (KPU pusat) menyediakan kelengkapan lainnya, seperti mantel dan payung. Di TPS itu bisa melayani sendiri seperti sarana prasana payung untuk menjemput (pemilih) ke TPS," kata Ketua KPUD Kabupaten Belu Michael Nahak saat berbincang dengan PRO3 RRI, Rabu (3/1/2024).

Selain payung dan mantel, Michael mengungkapkan, KPUD Belu juga membutuhkan kursi roda. Kursi roda itu untuk melayani pemilih dengan kebutuhan khusus.

"Pemilihan menggunakan kursi roda dan ini harus kita layani dengan (baik). Anggaran kami ini belum menyentuh untuk kebutuhan-kebutuhan ini," ucapnya.

Oleh sebab itu, Michael mengharapkan, adanya anggaran menyelesaikan persoalan eksternal. Demi memastikan, seandainya terhadi hujan seharian penuh di TPS tidak ada kendala.

"Untuk TPS melayani itu tadi tersedianya sarana prasana yang ada di TPS selain kebutuhan lain. Seperti infrastruktur jalan dan terutama bahan bakar, karena bahan bakar utama pertalite jangan sampai tidak tersedia," ujarnya.​

Pewarta: Dedi Hidayat
Editor: Cecep
Sumber: RRI