RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Ganjar Dapat Masukan Jitu Hadapi Debat 7 Januari

Ganjar Dapat Masukan Jitu Hadapi Debat 7 Januari

4 Januari 2024 07:51 WIB
Ganjar Dapat Masukan Jitu Hadapi Debat 7 Januari
Capres nomor urut 03, Ganjar Pranowo dalam debat capres pertama di kantor KPU. Ia memastikan siap untuk hadapi debat ketiga pada 7 Januari 2024.(Foto:RRI/Saadatuddaraen)

KBRN, Jakarta: Calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo mengaku mendapatkan masukan dari Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud. Hal itu sebagai solusi jitu untuk menghadapi debat ke-tiga pada 7 Januari 2024 nanti.

Ganjar mengatakan, masukan itu pula disampaikan TPN dalam rapat rutin mingguan hari ini, yang turut dihadiri oleh ketua umum partai politik (parpol) pengusung. "Ada masukan terkait dengan itu (persiapan debat capres, Red)," kata Ganjar, Rabu (3/1/2024) malam.

Ganjar tak membeberkan masukan yang disampaikan TPN kepadanya. Ia hanya mengatakan, secara teknis persiapan debat ke-tiga sudah dikerjakan oleh TPN Ganjar-Mahfud. "

Sementara, Wakil Ketua TPN Ganjar-Mahfud, Jenderal TNI (Purn) Andika Perkasa meyakini Ganjar sangat siap menghadapi debat pada 7 Januari mendatang. Adapun tema debat ke-tiga adalah tentang pertahanan dan keamanan, hubungan internasional serta geopolitik.

Mantan Panglima TNI itu membenarkan sudah memberikan masukan pada Ganjar berkaitan pertahanan dan keamanan. "Saya sudah memberikan masukan kepada tim yang mengumpulkan, menghimpun semua isu dan kemudian melaporkan kepada Mas Ganjar,” ujar Andika.

Dia menambahkan, semua elemen dalam jajaran TPN Ganjar-Mahfud telah memberi masukan kepada Ganjar. Oleh sebab itu, dia juga percaya Ganjar sangat memahami materi debat nanti. "Mas Ganjar bilang sudah siap," tutur dia.

Pewarta: Saadatuddaraen. ST
Editor: witokaryono
Sumber: RRI