RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Jelang Puncak Pemilu, Pemkot Bekasi Sambangi Kantor Bawaslu

Jelang Puncak Pemilu, Pemkot Bekasi Sambangi Kantor Bawaslu

4 Januari 2024 10:15 WIB
Jelang Puncak Pemilu, Pemkot Bekasi Sambangi Kantor Bawaslu
Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Bekasi, Nesan Sujana usai melihat kondisi kantor Bawasalu Kota Bekasi, Rabu (3/1/2024). (Foto: RRI/Leny Kurniawati)

KBRN, Kota Bekasi: Pemerintah Kota Bekasi terus memastikan kondisi kantor para penyelenggara pemilu menjelang pencoblosan. Hal ini dilakukan agar tidak ada masalah atau kendala pada saat pemilu digelar.

Pada 3 Januari Pemkot Bekasi datangi Kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bekasi di Bekasi Selatan. Pemkot Bekasi diwakili Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Bekasi, Nesan Sujana.

Dalam kesempatan tersebut, Nesan menjelaskan kehadiranya dalam rangka memastikan kondisi kantor Bawaslu. Ia hadir untuk memastikan semua fasilitas berfungsi dengan baik.

"Kita lihat kondisi kantor, fasilitasnya bagaimana. Apakah ada yang rusak atau ada yang perlu ditambah, makanya saya ke sini mengecek itu semua," kata dia.

Menurutnya, dengan waktu pemilu yang kian dekat Pemkot Bekasi ingin semua fasilitas pendukung pemilu berfungsi dengan baik. Ia tidak ingin pemilu terganggu akibat ada masalah di kantor-kantor penyelenggara.

"Intinya kita mau semua fasilitas dalam keadaan siap. Kita ingin penyelenggara bisa bekerja dengan nyaman dan tidak ada hambatan dalam pemilu," kata dia.

Ia berharap pelaksanaan pemilu di Kota Bekasi berlangsung lancar. Dan tingkat partisipasi masyarakat tinggi.

"Harapannya tentu pemilu berlangsung aman dan damai serta lancar. Dan yang paling penting masyarakat bisa ikut berpartisipasi, tingkat partisipasinya tinggi," ujarnya mengakhiri.

Pewarta: Leny Kurniawati
Editor: witokaryono
Sumber: RRI