RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Alim Ulama se-Garut Dukung Pasangan Anies-Muhaimin

Alim Ulama se-Garut Dukung Pasangan Anies-Muhaimin

4 Januari 2024 20:00 WIB
Alim Ulama se-Garut Dukung Pasangan Anies-Muhaimin
Alim ulama se-Kabupaten Garut mendeklarasikan dukungan untuk pasangan calon presiden dan wakil presiden (Capres-Cawapres) nomor urut 1. Yakni, Anies R. Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) di Ponpes Darul Muhhawidin, Garut, Jawa Barat. (Foto: AMIN)

KBRN, Jakarta: Alim ulama se-Kabupaten Garut mendeklarasikan dukungan untuk pasangan calon presiden dan wakil presiden (Capres-Cawapres) nomor urut 1. Yakni, Anies R. Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) di Ponpes Darul Muhhawidin, Garut, Jawa Barat, Kamis (4/1/2024). 

Deklarasi Ajengan dan Alim Ulama untuk AMIN ini dihadiri langsung Cawapres Muhaimin Iskandar atau Cak Imin. Beserta jajaran Timnas Pemenangan AMIN, Cucun Syamsurijal, Syaiful Huda, Bambang Soesanto dan petinggi lainnya.

"Hari ini semakin menguatkan bahwa para kiai, para ulama di Kabupaten Garut ini kompak meskipun para kiai para ulama tidak pernah ketemu saya, tidak pernah ketemu kiai-kiai yang memerintah saya berkoalisi dengan mas Anies. Tapi ternyata mereka mampu menangkap kemudian membawa pesan-pesan yang sama," kata Cak Imin. 

Menurut Cak Imin dukungan para kiai, alim ulama dan masyarakat. Khususnya di berbagai daerah menambah kekuatan untuk memenangkan AMIN pada Pilpres 2024 ini.

"Insya Allah pemenangan Amin ini didukung oleh semua kiai-kiai di seluruh Indonesia, termasuk saya kemarin di Aceh, pesan-pesan yang disampaikan kiai sama dengan yang disampaikan di Garut ini. Itu menambah keyakinan dan optimisme setidak-tidaknya Amin pasti masuk di putaran ke dua, syukur-syukur tadi semangatnya adalah semangat satu putaran," ujarnya. 

Cak Imin meminta kepada seluruh tim pemenangan, relawan, partai pengusung untuk terus kerja keras memenangkan AMIN. Menurutnya, kerja kerja menjadi jalan yang harus ditempuh untuk memenangkan kontestasi Pilpres ini.

"Tidak ada takdir yang datang tiba-tiba tanpa kerja keras, untuk itu semua pihak, semua relawan, semua partai pendukung, harus bekerja keras untuk memenangkan ini. Saya mendapatkan bocoran dari banyak survei Alhamdulillah kalau putaran kedua sudah pasti lolos," katanya. 

Pewarta: Mandra
Editor: Rini Hairani
Sumber: RRI