RRI

  • Beranda
  • Berita
  • KPU Target Lima Hari Sortir Logistik DCT Tangsel

KPU Target Lima Hari Sortir Logistik DCT Tangsel

5 Januari 2024 06:45 WIB
KPU Target Lima Hari Sortir Logistik DCT Tangsel
KPU Tangerang Selatan melakukan simulasi pencoblosan Pemilu 2024. Mereka menargetkan lima hari dalam melakukan penyortiran logistik Pemilu 2024. (Foto:RRI/Saadatuddaraen)

KBRN, Tangerang : KPU Kota Tangerang Selatan menargetkan lima hari dalam melakukan penyortiran logistik Pemilu 2024. Khususnya lembaran daftar calon tetap (DCT) yang baru saja diterima, Kamis (4/1/2024).

Ketua KPU Kota Tangerang Selatan, M Taufiq MZ mengatakan, pihaknya baru menerima berbagai jenis logistik Pemilu 2024, berupa lembaran DCT. Jumlah totalnya 15.296 lembar DCT dan saat ini ditempatkan di pergudangan Taman Tekno, BSD.

"DCT tersebut nantinya ditempel di setiap TPS (Tempat Pemungutan Suara). DCT yang diterima hari ini akan disortir terlebih dulu dan paling lama lima hari untuk penyortiran," kata Taufiq.

Penyortiran dilakukan untuk melihat kualitas, keutuhan, kesamaan warna dan kelayakan DCT. Setelahnya, DCT akan ditempelkan di TPS jelang sehari atau saat Pemilu dilaksanakan.

Adapun rincian 15.296 lembar DCT yaitu, daftar calon tetap anggota DPD berjumlah delapan boks, yang berisi 3.824 lembar. Banten III berjumlah delapan boks yang berisikan 3.824 lembar.

"Banten 9 dengan total delapan boks dengan jumlah 3.824 lembar, Kota Tangerang Selatan I berjumlah dua boks dengan isi 621 lembar. Selain itu ada pula DCT Kota Tangerang Selatan 2 dengan jumlah dua boks berisikan 900 lembar," urainya.

"Ditambah, Kota Tangerang Selatan 3 berjumlah dua boks dengan isi 672, Kota Tangerang Selatan 4 dengan jumlah satu boks berisikan 370 lembar. Lalu, Kota Tangerang Selatan 5 dengan jumlah dua boks berisikan 805 lembar, dan Kota Tangerang Selatan 6 dengan jumlah satu boks berisikan 456 lembar," tambah Taufik.

Usai DCT tiba, Taufiq menjelaskan, pihaknya masih menanti ketibaan dari logistik lainnya berupa surat suara presiden, surat suara DPD, surat suara DPR RI, dan surat DPRD kota. "Selain surat suara, masih ada logistik terkait sampul, DPT maupun formulir-formulir yang masih ditunggu kedatangannya," ucapnya.

Pewarta: Saadatuddaraen. ST
Editor: witokaryono
Sumber: RRI