TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • Jelang Debat Capres Ketiga, Anies: Saya Baca Kembali Kebijakan soal Geopolitik

Jelang Debat Capres Ketiga, Anies: Saya Baca Kembali Kebijakan soal Geopolitik

5 Januari 2024 14:31 WIB
Jelang Debat Capres Ketiga, Anies: Saya Baca Kembali Kebijakan soal Geopolitik
Foto: Anies Baswedan, Calon Presiden dengan nomor urut 1 di Tasikmalaya (TVRINews)

TVRINews, Tasikmalaya 

Calon Presiden dengan nomor urut 1, Anies Baswedan mengaku dirinya telah membaca buku terkait geopolitik dan pertahanan untuk mengikuti debat calon presiden dan calon wakil presiden ketiga pada 7 Januari 2024 mendatang. 

“(Jelang debat) ya kami baca-baca, diskusi, refresh selama ini yang menjadi kebijakan (tentang geopolitik dan pertahanan),” kata Anies kepada awak media termasuk tvrinews.com di Tasikmalaya, Jumat, 5 Januari 2024.

“Karena debat besok temanya adalah global internasional jadi otomatis harus refresh menyegarkan kembali supaya Insyallah bisa berdikusi dengan baik pada debat nanti,” sambung dia.

Lebih jauh, Anies menerangkan dalam visi misi psangan AMIN memiliki fokus membuat Indonesia menjadi sebuah negara yang dihormati di kancah internasional.

“Kan kalau visi misi kami sudah jelas, seperti yang tercantum disana kita ingin agar Indonesia menjadi sebuah negara yang dihormati dalam percaturan global dan keterlibatan Indonesia di percaturan internasional,” ucap dia.

“Serta, memberikan manfaat bagi kemajuan dan kesejahteraan serta keadilan di Indonesia,” sambung dia.

Sebagai Informasi, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menunjuka 11 nama panelis untuk debat ketiga pemilihan presiden (Pilpres) 2024 yang akan digelar pada 7 Januari 2024 mendatang.

Dalam tema debat ketiga ini, terkait dengan isu pertahanan dan keamanan, hubungan internasional dan globalisasi, serta geopolitik dan politik luar negeri.

Baca Juga: Yayasan Pondok Pesantren Cipasung Resmi Dukung Pasangan AMIN di Pilpres 2024

Pewarta: Nirmala Hanifah
Editor: Redaktur TVRINews
Sumber: TVRI