TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • Prabowo: Kebijakan Susu Gratis Adalah Keberpihakan Pada Anak-Anak

Prabowo: Kebijakan Susu Gratis Adalah Keberpihakan Pada Anak-Anak

5 Januari 2024 16:16 WIB
Prabowo: Kebijakan Susu Gratis Adalah Keberpihakan Pada Anak-Anak
Prabowo: Kebijakan Susu Gratis Adalah Keberpihakan Pada Anak-Anak

TVRINews, Jakarta

Calon Presiden (Capres) nomor urut 2, Prabowo Subianto mengatakan program unggulannya yaitu makan siang dan susu gratis untuk anak di sekolah adalah bentuk keberpihakan kepada anak-anak Indonesia dan untuk menyelamatkan generasi muda bangsa.

"Sekarang saya katakan kita punya niat nggak, kita punya kehendak politik atau tidak. Kalau kita punya kehendak politik, ya sudah, untuk 1 hingga 4 tahun ke depan kita beli sapinya kita kembangkan di Indonesia,” kata Prabowo dalam keterangannya dikutip, Jumat, 5 Januari 2024.

Prabowo mengungkapkan susu yang paling baik dan yang paling sehat adalah susu yang tentunya langsung dari sapi bukan dari kemasan-kemasan, yang mungkin kebanyakan menggunakan pengawet, dan mungkin juga gulanya terlalu banyak.

“Jadi saudara-saudara masalahnya adalah, kita punya kehendak atau tidak untuk memberikan susu yang sehat untuk anak-anak kita. Kita harus punya kehendak untuk memperbanyak populasi sapi di Indonesia," jelas Prabowo. 

"Kira-kira begitu strategi kita. Ini tidak instan tapi ada will -nya, ada kehendak. Penting untuk anak-anak kita beri gizi. Kita ada eksperimen yang sudah kita lakukan di sebuah sekolah waktu itu. Dalam 1 minggu dengan 5 hari kerja dikasih 3 telur, tiap 2 hari 1 telur. Setelah 6 bulan, semua nilai akademisnya naik. Jadi ini terbukti anak-anak kita harus kita intervensi sekarang, ini soal masa depan bangsa," tandasnya.

Baca Juga: TPN Ganjar-Mahfud Luncurkan 4 Aplikasi Inovatif Tuk Mudahkan Akses dan Pencegahan Disinformasi

Pewarta: Ricardo Julio
Editor: Redaktur TVRINews
Sumber: TVRI