RRI

Tim Futsal NTB Melenggang ke Semifinal

29 September 2021 12:40 WIB
Tim Futsal NTB Melenggang ke Semifinal

KBRN, Mimika: Tim Futsal Nusa Tenggara Barat (NTB), mengalahkan tim Futsal Sumatera Utara (Sumut) dalam lanjutan babak penyisihan grup A, di lapangan GOR Futsal SP 2 Timika, Rabu (29/9/2021) Pagi.

Skor akhir 4-0 untuk kemenangan Tim Futsal NTB, sekaligus mengantarkan NTB ke semifinal Cabor Futsal PON XX Papua.

Masing-masing gol tim Futsal NTB diciptakan oleh hatrick Romi Humadri dan sebiji gol Satria Mauladi Prakasa.

Laga sebenarnya berjalan menarik, kedua tim sama-sama melancarkan serangan ke pertahanan masing-masing tim.

Manager tim Futsal NTB dr Gusti Nyoman Sutama SpOG menyampaikan rasa syukur yang mendalam atas hasil terbaik yang mengantarkan timnya ke semifinal.

"Kita harus siap. Siapapun yang kami hadapi kami harus siap. Target management kami harus berada di semifinal, sekarang sudah kami capai. Mengapa tidak kalau kami bisa lebih mencapai lebih tinggi lagi, perjalanan masih berat kami harus persiapkan tim untuk menghadiri laga empat besar," katanya.

"Terimakasih buat warga NTB yang di Timika yang selalu support kita semuanya. Alhamdulillah gol ketiga saya tadi saya persembahkan buat almarhumah ibu saya yang meninggal sebulan lalu sebelum keberangkatan saya ke Papua," ujar Romi Humadri.

Sementara dengan hasil kurang memuaskan dan sekaligus terhenti langkah nya di penyisihan, membuat pelatih tim Futsal Sumut Dedek Dermawan meminta maaf kepada semua warga Sumatera Utara yang ada di pulau Sumatera dan juga di Papua.

"Tadi anak-anak sudah bermain bagus bermain maksimal, dan bersyukur mereka masih dalam keadaan sehat semuanya. Belum rejeki kami tadi, padahal kami targetkan menang lawan mereka," kata coach Dedek.

"Untuk warga Sumut kami sebagai pelatih, official dan pemain mohon maaf belum memberikan yang terbaik buat futsal Sumut, kami akan berbenah apalagi kami akan menjadi tuan rumah PON berikutnya," tambahnya.

Tim Futsal NTB menurunkan pemain-pemain sebagai berikut: Muhammad Wildan, Feriz Al Bari, Stefanus Aldiyanto Charisma, Dede Rahmadi (C), Muhammad Arya Abi Permana menggunakan jersey Putih Biru. 

Sedangkan Tim Futsal Sumut menurunkan pemain Satria Yudistira (GK), Mahyaruddin Siddik Rangkuti, Muhammad Rifaldi, Syauqi Saud Lubis, M Rifai Saragih menggunakan jersey kuning-kuning.

Pewarta: Arnold Saudila
Editor: Syarif Hasan Salampessy
Sumber: RRI