RRI

  • Beranda
  • Berita
  • KPU Jakpus Pilih JiExpo sebagai Tempat Penyimpanan Logistik

KPU Jakpus Pilih JiExpo sebagai Tempat Penyimpanan Logistik

6 Januari 2024 07:44 WIB
KPU Jakpus Pilih JiExpo sebagai Tempat Penyimpanan Logistik
Para petugas PPSU saat merapihkan logistik Pemilu 2024 di Jakarta Pusat (Foto : Dok Antara)

KBRN, Jakarta: Gedung pameran Jakarta International Expo (JI Expo) Kemayoran ditunjuk sebagai tempat rekapitulasi suara dan gudang logistik Pemilu 2024 se tingkat Kecamatan Kemayoran. Hal ini disampaikan, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jakarta Pusat, Efniadiyansyah. 

“Sejauh ini ada beberapa opsi yang kami komunikasikan seperti JI Expo sebab saham pemerintah daerah masih ada di JI Expo. Kemungkinan bisa jadi opsi tapi belum diputuskan secara formal,” kata Efnidiyandyah saat dikonfirmasi, Sabtu (6/1/2023). 

Lebih lanjut, Efni mengaku, pihaknya sudah berkomunikasi dengan pengelola JI Expo untuk memakai gedung tersebut sebagai tempat rekapitulasi suara dan gudang logistik Pemilu 2024. Lantaran, pembangunan GOR Kemayoran diprediksikan akan rampung pada 1 Febuari 2024. 

“Selain JI Expo, kami juga memilih penggunaan Gedung Kesenian Miss Tjitjih di Cempaka Baru Kemayoran. Hanya saja kapasitas gedung itu tidak cukup untuk menampung logistik pemilu di Kecamatan Kemayoran,” ujar Efni. 

Oleh karena itu, KPU Jakarta Pusat memfungsikan lantai tiga dan empat Kantor  Kecamatan Kemayoran sebagai gudang penerimaan logistik awal. Khususnya sebagai tempat logistik Pemilu untuk Kecamatan Kemayoran. 

Pewarta: Aditya Prabowo
Editor: Allan
Sumber: RRI