TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • Ditanya Soal Perjanjian Masa Kampanye, Anies: Janji Itu Harus Dilunasi

Ditanya Soal Perjanjian Masa Kampanye, Anies: Janji Itu Harus Dilunasi

6 Januari 2024 07:48 WIB
Ditanya Soal Perjanjian Masa Kampanye, Anies: Janji Itu Harus Dilunasi
Ditanya Soal Perjanjian Masa Kampanye, Anies: Janji Itu Harus Dilunasi

TVRINews, Jakarta

Calon Presiden dengan nomor urut 1, Anies Baswedan ditanyakan oleh peserta terkait berbagai perjanjian yang disebutkan selama masa kampanye, dalam acara Re-Solusi Indonesia di Tennis Indoor Senayan, Jakarta Pusat pada hari Jumat, 5 Januari 2024.

Menanggapi hal tersebut, Anies menyampaikan bahwa penting untuk melaksanakan janji-janji yang diungkapkan selama kampanye. Maka dari itu, ia komitmen untuk menyelesaikan janji tersebut.

"Jadi gini, pertama janji itu harus dilunasi, namanya juga janji harus dilaksanakan. Karena itu kita berkomitmen untuk melaksanakan janji itu," kata Anies dalam keterangannya di Tennis Indoor Senayan, Jakarta Pusat pada hari Jumat, 5 Januari 2024.

Meski, Anies menyadari bahwa tidak semua janji dapat terlaksana sepenuhnya, tetapi ia akan berusaha mencapai tingkat penuntasan yang tinggi.

"Bisa jadi ada yang terlaksana 80 persen, ada yang terlaksana 50 persen. Tapi kita ingin penuntasannya bisa 100 persen. Bahkan kalau bisa, 200 persen," ucapnya.

Demikian, Anies mengatakan bahwa tidak mengerjakan sama sekali atau mengabaikan janji merupakan hal yang hendak dihindari karena dapat menimbulkan kemarahan masyarakat.

"Yang tidak boleh terjadi, kami akan hindari adalah, sama sekali gak dikerjain. Dilupakan. Dan itu yang sering membuat rakyat itu marah," tuturnya.

Pewarta: Krisafika Taraisya Subagio
Editor: Redaktur TVRINews
Sumber: TVRI