TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • Usai di Roasting Kiky Saputri, Anies Sebut Itu Sebagai Bagian Dari Demokrasi

Usai di Roasting Kiky Saputri, Anies Sebut Itu Sebagai Bagian Dari Demokrasi

6 Januari 2024 07:47 WIB
Usai di Roasting Kiky Saputri, Anies Sebut Itu Sebagai Bagian Dari Demokrasi

TVRINews, Jakarta

Pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 1, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) telah di roasting oleh Kiky Saputri dalam acara Re-Solusi Indonesia yang digelar di Tennis Indoor Senayan, Jakarta Pusat pada hari Jumat, 5 Januari 2024.

Usai di roasting, Anies mengatakan bahwa itu sebuah kehormatan. Dan bagian dari demokrasi yang sehat, dimana ada dialog, serta candaan yang diselipkan sindiran.

"Sebenarnya dirosting itu sebuah kehormatan. Jadi ini sesuatu yang seharusnya menjadi bagian dari demokrasi kita. Pada demokrasi kita ini ada dialog, ada ungkapan jenaka, ungkapan yang agak nyindir," kata Anies dalam keterangannya di Tennis Indoor Senayan, Jakarta Pusat pada hari Jumat, 5 Januari 2024.

Maka dari itu, Anies memandangnya sebagai kebebasan berekspresi yang vital dalam memperkaya demokrasi.

"Bayangkan coba, bayangkan ya kalau tidak ada suasana jenaka seperti itu, betapa kakunya demokrasi kita ini, gak boleh mengungkapkan yang agak nyindir, yang itu sesungguhnya bagian dari yang normalnya kehidupan sebuah negara yang bebas, yang merdeka," ucap Anies.

Sedangkan cak Imin melihat roasting sebagai gojlokan yang dapat memotivasi untuk melakukan perbaikan dan eksplorasi lebih lanjut.

"Roasting itu kalau Jawa Timurnya itu namanya Gojlokan. Nah, roasting itu menambah semangat, roasting itu menggelitik untuk perbaikan-perbaikan dan kesempatan mengeksplor lebih lanjut," ujar cak Imin.

Pewarta: Krisafika Taraisya Subagio
Editor: Redaktur TVRINews
Sumber: TVRI