TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • Tekan Angka Stunting, Golkar Sosialisasikan Program Makan Siang Gratis Prabowo-Gibran

Tekan Angka Stunting, Golkar Sosialisasikan Program Makan Siang Gratis Prabowo-Gibran

6 Januari 2024 11:52 WIB
Tekan Angka Stunting, Golkar Sosialisasikan Program Makan Siang Gratis Prabowo-Gibran

TVRINews, Bogor

Partai Golkar menggelar kegiatan konsolidasi Pemilu Damai 2024. Kegiatan tersebut bertujuan untuk mensosialisasikan program dari pasangan nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka yang digelar di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu, 6 Januari 2024.

“Hari ini kegiatan konsolidasi Partai Golkar dalam rangka mensosialisasikan program makan siang gratis dalam rangka penanganan stunting ke depannya,” kata Ketua Penyelenggara Konsolidasi Partai Golkar Menuju Pemilu Damai 2024, Ravindra Hartarto di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu, 6 Januari 2024.

Adapun kegiatan yang dilakukan berupa lomba memasak yang diikuti oleh beberapa kelompok ibu-ibu.

Lebih lanjut, Ravindra menyebut kegiatan ini akan dihadiri oleh Ketua Partai Golkar Airlangga Hartarto yang juga akan mengikuti kegiatan memasak. Sedangkan, kata Ravindra, Gibran masih berada di Cirebon.

“Mas Gibran hari ini di Cirebon,” ucapnya.

Adapun menu yang akan dimasak dalam kegiatan ini berupa makanan yang memiliki kadar protein hewani dan sayur. Hal itu sesuai dengan program makan siang gratis yang diusung oleh Prabowo-Gibran untuk mengurangi angka stunting menuju Indonesia Emas 2045.

“Jadi untuk masak, menu kira-kira yang memberi kadar protein hewani dan sayur yang sesuai dalam rangka mensosialisasikan program makan siang gratis. Karena kita menuju Indonesia Emas ingin mengurangi angka stunting,” ujar Ravindra.

Kemudian, Ravindra berharap dengan adanya program makan siang gratis dapat menurunkan angka stunting khususnya di Kabupaten Bogor yang saat ini berada di angka 4 persen.

“Angka stunting saat ini sekitar 4 persen di Kabupaten Bogor. Kita berharap bisa diturunkan ke angka 0 di 2024 dan se Indonesia kita berharap diturunkan ke bawah 20 persen,” tuturnya.

Baca Juga: Debat Capres-cawapres Ketiga Akan Berlangsung di Istora Senayan, KPU Pastikan Kesiapannya

Pewarta: Intan Kusumawardani
Editor: Redaktur TVRINews
Sumber: TVRI