TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • Airlangga : Program Makan Gratis Bukan Hal Baru Bagi Golkar

Airlangga : Program Makan Gratis Bukan Hal Baru Bagi Golkar

6 Januari 2024 12:57 WIB
Airlangga : Program Makan Gratis Bukan Hal Baru Bagi Golkar
Airlangga : Program Makan Gratis Bukan Hal Baru Bagi Golkar

TVRINews, Bogor

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto menyebut program makan siang gratis, bukanlah sesuatu yang baru bagi partainya. Airlangga menegaskan, dalam 3 tahun terakhir partai berlambang beringin itu, selalu membagikan makan gratis melalui organisasi ikatan istri Golkar setiap Jumat.

“Di samping itu juga ada warung kuning oleh relawan Golkar. Pernah dengarkan nasi kuning? Warung. Nah itu sponsornya Baba Alun. Jadi ini bukan merupakan hal yang baru. Dan kebetulan program ini diangkat oleh Pak Prabowo untuk menjadi program makan siang gratis,” kata Airlangga di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu, 6 Januari 2024.

Lebih lanjut, Airlangga mengatakan program makan siang gratis yang digaungkan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, akan berdampak pada banyak sektor, terutama UMKM.

“Selain itu, ekonomi masyarakat terutama UMKM juga akan meningkat. Meskipun makan siang gratis, gizi yang ada di dalamnya juga baik. Karena ada protein seperti ayam dan telur,” terangnya.

“Tadi kita hitung untuk satu porsi itu sekitar Rp15 ribu. Jadi kan berkaitan dengan daya beli masyarakat. Dengan Rp15 ribu, sisa uang bisa dilakukan untuk pengeluaran lain. Juga peternakan ayam dan telur demandnya akan meningkat. 

Menurut Airlangga, dengan adanya program makan gratis juga dapat meningkatkan sektor kesehatan. Seperti pemenuhan gizi anak menjadi seimbang hingga dapat mencegah stunting.

“Dengan makan yang baik, kemiskinan ekstrem dapat dientaskan dan dengan gizi ibu yang sehat akan melahirkan bayi yang sehat,” tuturnya.

Baca Juga: Airlangga Bertemu Jokowi di Istana Bogor, Bahas Keberlanjutan Program dan Target Ekonomi di 2024

Pewarta: Intan Kusumawardani
Editor: Redaktur TVRINews
Sumber: TVRI