RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Ganjar-Mahfud Berkomitmen Tingkatkan Kesejahteraan Anggota TNI/Polri

Ganjar-Mahfud Berkomitmen Tingkatkan Kesejahteraan Anggota TNI/Polri

6 Januari 2024 15:09 WIB
Ganjar-Mahfud Berkomitmen Tingkatkan Kesejahteraan Anggota TNI/Polri
Capres-Cawapres nomor urut 2 Ganjar Pranowo-Mahfud MD bergandengan tangan dalam sebuah acara di kantor DPP PDIP, Jakarta, Rabu (18/10/2023) (Foto: Antara/M Risyal Hidayat/aww).

KBRN, Jakarta: Pasangan capres-cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD berkomitmen meningkatkan kesejahteraan anggota TNI dan Polri. Peta jalan peningkatan kualitas kesejahteraan anggota TNI/Polri akan disampaikan dalam debat ketiga, Minggu besok.

Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ammarsjah Purba menyampaikan itu. Ia menekankan, Ganjar-Mahfud menempatkan perbaikan kesejahteraan anggota TNI/Polri sebagai hal yang  sangat krusial, agar semakin profesional. 

Ia menegaskan, peningkatan kesejahteraan harus terwujud, agar anggota TNI tenang menjaga kedaulatan NKRI. Anggota Polri pun senantiasa menjaga rasa aman bagi masyarakat di setiap waktu.  

Menurutnya, salah satu permasalahan yang kerap dialami anggota TNI dan Polri yang sudah berkeluarga adalah pembiayaan pendidikan anak-anaknya. Ganjar-Mahfud pun mempertimbangkan untuk memberikan kuliah gratis bagi anak anggota TNI/Polri.

“Ganjar-Mahfud mempertimbangkan program kuliah gratis bagi anak prajurit TNI dan anggota Polri di perguruan tinggi negeri. Program itu masuk dalam 21 program prioritas Ganjar-Mahfud,” kata Ammar, Sabtu (6/1/2023). 

Bagi  pasangan Ganjar-Mahfud, program tersebut adalah penghargaan atas pengabdian para anggota TNI/Polri. Program ini diyakini akan berdampak positif pada kinerja dan  merupakan motivasi untuk dapat bekerja professional.

Ia mengungkapkan, Ganjar sempat merasakan hidup seadanya sebagai anak seorang polisi yang tidak berpangkat tinggi. Maka dari itu, Ganjar menilai, kesejahteraan anggota TNI/Polri penting untuk diperbaiki. 

“Ayah Ganjar adalah anggota polisi Brimob, pangkatnya tidak tinggi. Tentu saja bisa merasakan betul bagaimana prajurit itu hidup dalam kondisi seperti itu,” ujar Ammar. 

Saat masih menjadi Gubernur Jawa Tengah, Ganjar sering turun langsung melihat kondisi di lapangan. Salah satunya meninjau kondisi kantor Polsek atau markas Koramil. 

"Tinggal di Barak atau Asrama. Fasilitas penting itu diprioritaskan untuk kita perbaiki kelak," ucap Ammar. 

Pewarta: Iman
Editor: Bunaiya
Sumber: RRI