TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • Airlangga Yakin Prabowo Unggul di Debat Ketiga Capres

Airlangga Yakin Prabowo Unggul di Debat Ketiga Capres

6 Januari 2024 16:01 WIB
Airlangga Yakin Prabowo Unggul di Debat Ketiga Capres
Airlangga Yakin Prabowo Unggul di Debat Ketiga Capres

TVRINews, Bogor

Calon presiden (capres) nomor urut 2, Prabowo Subianto diunggulkan dalam debat ketiga capres yang akan digelar pada Minggu, 7 Januari 2024. Hal itu dikarenakan tema debat terkait pertahanan hingga geopolitik internasional.

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto mengaku Prabowo memang paham dalam persoalan terkait isu pertahanan, keamanan, hubungan internasional, hingga geopolitik.

“Ya kalau kita bicara 2 hal, masalah pertahanan dan masalah geopolitik internasional, pak Prabowo menurut saya sih fasih. Optimis,” kata Airlangga di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu, 6 Januari 2024.

Airlangga mengaku optimis dalam debat ketiga besok, Prabowo akan memberikan penampilan maksimal. Namun, ia tak merinci siapa sosok yang jadi pendorong Prabowo dalam debat ketiga besok.

“Timnya ya itu ada dapurnya,” ucapnya.

Sebagaimana diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah mengumumkan debat ketiga Pilpres 2024 akan diadakan di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Minggu, 7 Januari 2024. 

Debat akan dimulai sekitar pukul 19.00 WIB. Selain itu, tema yang akan diangkat dalam debat yakni pertahanan, keamanan, hubungan internasional, dan geopolitik.

Adapun untuk durasi debat Capres ini akan berlangsung selama 120 menit.

Pewarta: Intan Kusumawardani
Editor: Redaktur TVRINews
Sumber: TVRI