RRI

  • Beranda
  • Berita
  • KPU Tambahkan Garuda TV Penyelenggara Debat Capres-Cawapres Ketiga

KPU Tambahkan Garuda TV Penyelenggara Debat Capres-Cawapres Ketiga

7 Januari 2024 08:51 WIB
KPU Tambahkan Garuda TV Penyelenggara Debat Capres-Cawapres Ketiga
Penampakan gedung Garuda TV, di Jakarta. KPU RI menambahkan Garuda TV sebagai penyelenggara debat ketiga capres-cawapres Pilpres 2024 selain MNC Group.(Foto: Istimewa)

KBRN, Jakarta: KPU RI menambahkan Garuda TV sebagai penyelenggara debat ketiga capres-cawapres Pilpres 2024 selain MNC Group. Keputusan menambahkan Garuda TV itu, setelah KPU melakukan rapat evaluasi dengan masing-masing tim paslon capres-cawapres.

"Kami sudah melakukan evaluasi pertemuan-pertemuan koordinasi antara KPU dengan Tim Paslon maupun KPU dengan media penyelenggara. TV penyelenggara MNC Group (RCTI, Inews, Global TV) dan ditambah suport dari Garuda TV," kata Komisioner KPU RI August Mellaz dalam keterangan persnya, Minggu (7/1/2024).

Mellaz mengatakan, debat ketiga capres-cawapres yang dilakukan pada Minggu (7/1/2024) malam ini, mengusung tema pertahanan. Kemudian, isu keamanan hubungan internasional globalisasi geopolitik dan politik luar negeri.

"Pada debat ketiga ini selain tempat, waktu termasuk TV penyelenggara. Kami juga sudah mendapatkan konfirmasi dan kesediaan dari 11 orang panelis yang akan menjalankan tugas untuk menyusun pertanyaan," ucap Mellaz.

Selanjutnya, Mellaz mengaku, 11 panelis tersebut sudah menjalani karantina sejak tanggal 5-8 Januari 2024. Belasan panelis tersebut melakukan karantina di Jakarta.

"Sebanyak 11 panelis sudah menyatakan kesediaan, mereka merumuskan pertanyaan-pertanyaan debat. KPU juga menetapkan moderator debat ketiga, Aryo Ardi jurnalis dari Global TV dan Anisa Basuki jurnalis dari Inews," ujar Mellaz.

Pewarta: Dedi Hidayat
Editor: witokaryono
Sumber: RRI