RRI

  • Beranda
  • Berita
  • ​Debat, Capres Ganjar jadi Pihak Pertama Penyampaian Visi-Misi

​Debat, Capres Ganjar jadi Pihak Pertama Penyampaian Visi-Misi

7 Januari 2024 09:24 WIB
​Debat, Capres Ganjar jadi Pihak Pertama Penyampaian Visi-Misi
Paslon Capres-Cawapres Nomor Urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD di acara debat kedua, di Jakarta. (Foto: RRI/Charlie Rainhard)

KBRN, Jakarta: Capres Nomor Urut 3 Ganjar Pranowo menjadi pihak pertama, menyampaikan visi-misi dan program kerja pada debat ketiga capres-cawapres. Pernyataan tegas tersebut, diungkapkan oleh Komisioner KPU RI August Mellaz.

"Debat ketiga ini penyampaian visi-misi pada bagian pertama dimulai oleh calon Presiden nomor urut 3. Kalau (debat) pertama dimulai dari capres nomor urut 1, debat kedua dimulai dari cawapres nomor urut 2," kata Mellaz dalam keterangan persnya, Minggu (7/1/2024).

Pada debat keempat dan kelima, Mellaz menuturkan, dilakukan rotasi lagi sebagimana yang telah ditentukan KPU. Dalam enam segmen debat ketiga capres-cawapres juga tidak mengalami perubahan.

"Nanti keempat, kelima seterusnya akan berlangsung rotasi yang sebagaimana sudah ditentukan. Segmen kedua dan ketiga tetap sama yakni pendalaman visi-misi dan program kerja," ucap Mellaz

"Segmen keempat dan kelima tanya jawab dan tanggapan. Segmen ke-6 itu penutup atau closing statement dari masing-masing capres yang akan hadir pada debat ketiga."

Kemudian, Mellaz menegaskan, lokasi pelaksanaan debat ketiga capres-cawapres dilakukan di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (7/1/2024), pukul 19.00 WIB. Diharapkannya, masyarakat dapat beramai-ramai menyaksikan debat ketiga capres-cawapres ini.

"Persiapan oleh TV penyelenggara di Istora. Jadi teman-teman juga bisa melihat nanti bagaimana kesiapan dari pelaksanaan debat itu langsung pada posisi on the spot," ujar Mellaz.

Pewarta: Dedi Hidayat
Editor: Allan
Sumber: RRI