TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • Jelang Debat ke-3 Capres, Kawasan GBK Steril Mulai Pukul 16

Jelang Debat ke-3 Capres, Kawasan GBK Steril Mulai Pukul 16

7 Januari 2024 15:56 WIB
Jelang Debat ke-3 Capres, Kawasan GBK Steril Mulai Pukul 16
Jelang Debat ke-3 Capres, Kawasan GBK Steril Mulai Pukul 16

TVRINews, Jakarta

Kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta akan disterilkan untuk kepentingan debat calon presiden (capres) ketiga yang berlangsung pada Minggu, 7 Januari 2024, malam ini.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Susatyo Purnomo menyatakan pihaknya akan memulai untuk menutup pintu lima GBK pada pukul 16.00 WIB. Hal tersebut dilakukan untuk kendaraan para undangan termasuk paslon.

"Terkait dengan alur kendaraan. ketika debat pertama dan debat kedua kemarin memang kendaraan menjelang pukul 19.00 di mana kendaraan para paslon itu sudah harus masuk ke dalam area ring 1 maka kita juga berusaha memperlancar arus kendaraan khususnya bagi para paslon agar bisa masuk ke area," kata Susatyo, Minggu, 7 Januari 2024.

Rencananya, dalam debat capres ketiga kali ini diamankan dengan personil 3.100 yang disiagakan gabungan dari Mabes Polri, Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Pusat, juga TNI termasuk juga BKO dari Pemprov DKI

Pengamanan pada hari ini, menurut Susatyo, didasari hasil evaluasi pengamanan pada debat pertama dan debat yang kedua. Pasalnya, masih adanya para peserta yang datang yang non-undangan, yaitu para penggembira, para simpatisan dari masing-masing paslon itu juga membawa massa-nya

"Ketika didebat yang kedua itu memang karena area di depan JCC itu tidak terlalu besar, kemudian masa antar paslon tidak bisa masuk ke dalam itu cukup berdekatan sehingga pada kali ini, di depan Istora ini nanti kita akan ada penyekatan antar masa pendukung, apabila memang nanti akan datang," ujar Susatyo.

Ia menjelaskan setiap massa pendukung akan kami siapkan personil hingga 150 personil untuk menyekat. Sehingga, setiap ada massa paslon akan datang, sudah disiapkan pemgamanannya.

"Kami mengimbau kepada semua masyarakat, pada saat nanti menjelang debat nanti, bisa menikmati di rumah karena semua sudah bisa disaksikan di semua televisi kemudian juga bagi para pendukung yang datang, tentunya bisa tetap menjaga keterbtiban suasana damai, boleh mendukung namun nanti di lokasi tidak saling bersinggungan," tutur Susatyo.

Baca Juga: Demi Pemilu Jujur dan Adil, Timnas AMIN Berikan Imbauan untuk Presiden Jokowi

Pewarta: Redaksi TVRINews
Editor: Redaktur TVRINews
Sumber: TVRI