RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Debat Capres, Anies-Muhaimin Berangkat Bersama dari Rumah Joglo

Debat Capres, Anies-Muhaimin Berangkat Bersama dari Rumah Joglo

7 Januari 2024 17:11 WIB
Debat Capres, Anies-Muhaimin Berangkat Bersama dari Rumah Joglo
Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan (kiri) bersama Wakil presiden nomor urut 1 Muhaimin Iskandar (kanan) menjawab pertanyaan peserta pada acara Resolusi Indonesia di Jakarta, Jumat (5/1/2024) (Foto: Antara/Asprilla Dwi Adha/aww)

KBRN, Jakarta: Pasangan Calon Presiden (Paslon Capres) Nomor Urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar akan berangkat bersama menuju lokasi tempat Debat Ke-3 Pilpres 2024, Minggu (7/1/2024) sore. Usamah Abdul Aziz, Juru Bicara Timnas Anies-Muhaimin mengatakan, lokasi keberangkatan dari kediaman Capres Anies, Rumah Joglo, Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

"Rencana awalnya dari rumah kediaman Anies, rencananya begitu. Kalau tidak ada perubahan," kata Usamah kepada wartawan di Sekretariat Perubahan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (7/1/2024).

KPU kembali menggelar Debat Ke-3 Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (7/1/2024), pukul 19.00 WIB. Tema Debat Ke-3 Paslon Pilpres 2024 adalah hubungan internasional, pertahanan, dan hukum dan geopolitik.

"Jarak kediaman Anies ke Istora rutenya lebih dekat. Sehingga, mengefisienkan waktu tempuh," ucap Usamah. 

Itu menjadi alasan mereka, tidak mulai keberangkatan dari Sekretariat Perubahan di Jalan Brawijaya X, Kebayoran Baru. Namun, itu pernah mereka lakukan saat Debat Pertama Paslon Pilpres 2024, keberangkatan dimulai dari Sekretariat Perubahan.

Pencalonan Anies-Muhaimin didukung oleh Koalisi Perubahan. Koalisi tersebut, terdiri Partai Nasdem, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Pewarta: Denisa Tristianty
Editor: Bara
Sumber: RRI