TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • Prabowo-Gibran Berangkat Bersama dari Kartanegara Menuju Debat Pilpres Ke-3

Prabowo-Gibran Berangkat Bersama dari Kartanegara Menuju Debat Pilpres Ke-3

7 Januari 2024 17:50 WIB
Prabowo-Gibran Berangkat Bersama dari Kartanegara Menuju Debat Pilpres Ke-3
Prabowo-Gibran Berangkat Bersama dari Kartanegara Menuju Debat Pilpres Ke-3

TVRINews, Jakarta

Pasangan calon nomor urut dua, Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka, akan berangkat bersama dari kediaman Prabowo di Kartanegara, Jakarta Selatan menuju lokasi debat pilpres ke-3 malam ini.

“Untuk debat nanti, Mas Gibran berangkat menuju arena debat bersama pak Prabowo dari rumah Kartanegara pukul 18.15 WIB. Sebelumnya Mas Gibran akan tiba di Kartanegara sekitar pukul 17.30,” ungkap Wakil Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Aminuddin Ma’ruf, dalam keterangan di Jakarta, Minggu 7 Januari 2024.

Sebagai informasi, Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan lima kali debat untuk peserta Pilpres. Dua debat pertama telah digelar pada 12 Desember dan 22 Desember 2023.

Pada hari ini, KPU menyelenggarakan debat ketiga, fokus pada Capres di Istora Senayan, area Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta Pusat. Debat ini mencakup enam sub-tema, termasuk pertahanan dan keamanan, hubungan internasional dan globalisasi, serta geopolitik dan politik luar negeri. Debat capres ini dijadwalkan dimulai pukul 19.00 WIB.

KPU juga telah menetapkan 11 panelis untuk debat ketiga, dan panelis tersebut akan menjalani karantina di Jakarta mulai dari Jumat, 5 Januari hingga Minggu, 7 Januari 2024.

“Untuk format alur dan kemudian durasi waktu terkait dengan pelaksanaan debat tidak mengalami perubahan, tetap debat akan diselenggarakan dalam durasi waktu Kalau dapatnya sendiri 120 menit tapi secara total 150 menit, 30 menitnya untuk jeda iklan,” jelaskan Anggota KPU RI, August Mellaz, pada Jumat, 5 Januari 2024.

Baca Juga: Airlangga dampingi Gibran Sapa Warga di Lomba Senam Gemoy, minta doa debat berjalan lancar

Pewarta: Ahmad Fajarullah
Editor: Redaktur TVRINews
Sumber: TVRI