RRI

Prabowo Diyakini Kuasai Materi Debat

7 Januari 2024 18:04 WIB
Prabowo Diyakini Kuasai Materi Debat
Sekjen Partai Gerondra menjaqab pertanyaan awak media saat tiba di kediaman capres nomor urut 02, Prabowo Subianto di Kertanegara IV, Jakarta Selatan. (Foto:RRI/Saadatuddaraen)

KBRN, Jakarta: Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani sangat optimis bila capres nomor urut 02 Prabowo Subianto sangat menguasai materi debati. Hal itu disampaikan saat tiba di kediaman Prabowo Subianto, Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan.

"Nanti malam kita akan menyaksikan debat ketiga capres di Istora Senayan Jakarta. Temanya adalah persoalan pertahanan, kebetulan tema ini bagi Prabowo bukan tema asing, karena Prabowo adalah Menteri Pertahanan," kata Muzani, Minggu (7/1/2024).

Sehingga, sambung Muzani, Prabowo sangat memahami hal ikwal tentang Indonesia termasuk geopolitik internasional. Keduanya itu sudah sangat Prabowo kuasai. 

"Pak Prabowo sudah pasti sangat memahami dengan tema debat capres ketiga malam ini. Tetapi beliau (Prabowo, Red) tidak gegabah menghadapi ini," ucapnya.

Muzani juga mengatakan, tidak ada persiapan khusus yang dilakukan Prabowo dalam menghadapi debat caores ketiga ini. Namun, Prabowo tetap 'mengupdate' atau memperbarui berbagai persoalan aktual  terjadi dalam berbagai macam persoalan pertahanan.

"Baik itu yang berkembang di negara-negala lain maupun yang ada di dalam negeri. Pokoknya kuta akan saksikan nantiya," ungkapnya.

Sisi lain, Muzani beserta beberapa petinggi dari Tim Kampannye Nasional atau TKN Prabowo-Gibran tiba di kediaman Prabowo. 
Namun, menurut informasi, Prabowo Sendiri masih melum tiba di kediamannya, sehingga tim  menunggu kedatangan Prabowo untuk berangkat bersama-sama.

Pewarta: Saadatuddaraen. ST
Editor: Bunaiya
Sumber: RRI