RRI

Syaugi: Anies Tak Minder dengan Tema Debat

7 Januari 2024 18:25 WIB
Syaugi: Anies Tak Minder dengan Tema Debat
Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan (kanan) berswafoto dengan pedangdut King Nassar (kiri) pada acara Resolusi Indonesia di Jakarta, Jumat (5/1/2024) (Foto: ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha/aww)

KBRN, Jakarta: Kapten Timnas AMIN Muhammad Syaugi menampik isu bahwa capres nomor urut 1 Anies Baswedan bakal minder debat ketiga Pilpres 2024. Debat digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (7/1/2024).

Anies dinilai minder karena calon lain dianggap lebih menguasai tema. "Oh enggak ada minder, Pak Anies itu selalu yakin," kata Syaugi, di Istora Senayan.

"Orang ada programnya Desak Anies itu, sangat sulit itu. Lebih sulit daripada yang ini, Insyaallah, mudah-mudahan, doakan saja Pak Anies tampil gemilang." 

Dengan debat mengangkat tema Keamanan, Pertahanan, Hubungan internasional, dan Geopolitik, Syaugi menyebut, Amien justru tampil dengan strategi menyerang. "Nyerang dong," 

Ia mengatakan, Anies yakin dengan strategi dan kesiapannya khususnya di bidang pertahanan dan kemanan. Serta tema hubungan internasional, globalisasi.

"Sudah sangat siap, jadi tidak perlu dikhawatirkan lagi. Kita lihat nanti, perubahannya apa, oke," ujarnya.

Untuk diketahui, debat ketiga Capres akan digelar di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (7/1/2024). Tiga capres akan hadir menyampaikan visi-misinya.

Pewarta: Cecep
Editor: Bara
Sumber: RRI