RRI

  • Beranda
  • Berita
  • ​PDIP Pastikan 100 Persen Ganjar Siap Debat Ketiga

​PDIP Pastikan 100 Persen Ganjar Siap Debat Ketiga

7 Januari 2024 18:55 WIB
​PDIP Pastikan 100 Persen Ganjar Siap Debat Ketiga
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto saat melakukan wawancara dengan awak media sesampainya di lokasi debat ketiga Capres-Cawapres Pilpres 2024, di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (7/1/2024). (Foto: RRI/Dedi Hidayat)

KBRN, Jakarta: Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto memastikan Capres Nomor Urut 3 siap 100 persen melakukan debat ketiga Capres-Cawapres Pilpres 2024. Bahkan, dikatakannya, Mahfud MD selaku Cawapres pendampingnya, memberikan masukan terkait isu hubungan internasional.

"Persiapan debat yang dilakukan oleh Ganjar Pranowo sudah berjalan dengan baik. Satu kesatuan kepemimpinan Ganjar dan Mahfud siap memberikan gagasan yang terbaik terkait dengan hubungan internasional," kata Hasto ketika tiba di lokasi debat ketiga Capres-Cawapres Pilpres 2024, di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (7/1/2024).

Hasto mengatakan, Ganjar-Mahfud diyakini mampu menjadi pelopor Indonesia dalam membangun persaudaraan dunia. Bagaimana posisi geopolitik ekonomi dan geostrategis mampu memperjuangkan nasional Indonesia.

"Demikian juga pertahanan dan keamanan yang didasarkan kepada kepercayaan terhadap anak bangsa. Yang nantinya akan membedakan dengan pak Prabowo yang lebih banyak melakukan utang luar negeri untuk pengadaan alutsista," ucap Hasto.

Kemudian, Hasto menuturkan, Ganjar-Mahfud komitmen mendorong kerja sama internasional. Yakni, melalui diplomasi pertahanan.

"Agar kita dapat mengembangkan teknologi masa depan. Teknologi yang cocok dengan kondisi geografis Indonesia," ujar Hasto.

Pewarta: Dedi Hidayat
Editor: Beri
Sumber: RRI