RRI

Debat Ketiga, Anies Pakai Kemeja Putih

7 Januari 2024 19:04 WIB
Debat Ketiga, Anies Pakai Kemeja Putih
Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan menyampaikan orasi politiknya pada kampanye gerak bersama jangkau semua di Gedung Islamic Center (IC) Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Kamis (4/1/2024). Dalam kampanye Anies, menggaungkan perubahan sebagai harapan bagi mereka yang merasakan kenyamanan tidak menginginkan perubahan (Foto: ANTARA FOTO/Adeng Bustomi/foc)

KBRN, Jakarta: Calon Presiden (Capres) nomor urut 1 Anies Baswedan datang dengan kemeja putih dan celana hitam. Saat debat Anies turut didampingi calon wakil presiden Muhaimin Iskandar.

Debat digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (7/1/2024). Debat Pilpres ini merupakan debat ketiga, dan kedua bagi capres. 

Pantauan rri.co.id, Anies datang didampingi sang istri Fery Farhati Ganis. Cawapres Muhaimin Iskandar pun didampingi sang istri Rustini Murtadho.

Keduanya kompak menggunakan kemeja putih dibalut blazer hitam. Sementara kedua istri menggunakan baju putih

"Ini kesempatan untuk kami menyampaikan rencana. Untuk bisa mana yang paling sama dengan aspirasi masyarakat," kata Anies dalam wawancara di karpet merah. 

Sebelumnya Kapten Timnas AMIN Muhammad Syaugi menampik isu bahwa capres nomor urut 1 Anies Baswedan bakal minder debat ketiga Pilpres 2024. 

Anies dinilai minder karena calon lain dianggap lebih menguasai tema. "Oh enggak ada minder, Pak Anies itu selalu yakin," kata Syaugi, di Istora Senayan.

"Orang ada programnya Desak Anies itu, sangat sulit itu. Lebih sulit daripada yang ini, Insyaallah, mudah-mudahan, doakan saja Pak Anies tampil gemilang." 

Dengan debat mengangkat tema Keamanan, Pertahanan, dan Geopolitik, Syaugi menyebut, Amien justru tampil dengan strategi menyerang. "Nyerang dong," 

Ia mengatakan, Anies yakin dengan strategi dan kesiapannya khususnya di bidang pertahanan dan kemanan. Serta tema hubungan internasional, globalisasi.

"Sudah sangat siap, jadi tidak perlu dikhawatirkan lagi. Kita lihat nanti, perubahannya apa, oke," ujarnya.

Untuk diketahui, debat ketiga Capres akan digelar di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (7/1/2024). Tiga capres akan hadir menyampaikan visi-misinya.

Pewarta: Mandra
Editor: Cecep
Sumber: RRI