RRI

Ganjar Diyakini Fasih Soal Politik Luar Negeri

7 Januari 2024 19:01 WIB
Ganjar Diyakini Fasih Soal Politik Luar Negeri
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto saat menghadiri acara debat capres-cawapres ketiga Pilpres 2024, di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (7/1/2024). (Foto: RRI/Dedi Hidayat)

KBRN, Jakarta: Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto meyakini, Capres Nomor Urut 3 Ganjar Pranowo sangat fasih atau mengetahui secara dalam politik luar negeri. Tidak hanya itu, Ganjar juga dinilai jago membahas politik pertahanan.

"Intinya ada pada komitmen di dalam menggalang kekuatan rakyat, rakyat akan jadi kekuatan efektif apabila tidak ada kemiskinan. Tidak ada kebodohan dan kemudian mengalami loncatan kemajuan di dalam penguasaan IPTEK," kata Hasto saat menghadiri acara debat ketiga capres-cawapres Pilpres 2024, di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (7/1/2024).

Tidak hanya Ganjar, Hasto mengaku, Cawapres Nomor Urut 3 Mahfud MD juga paham dalam persoalan pertahanan negara. Atas kekuatan yang dimiliki Ganjar dan Mahfud, debat ketiga capres-cawapres diyakininya bisa dilalui dengan mudah.

"Kehadiran Mahfud di dalam juga berpihak agar rakyat bisa mendayagunakan seluruh potensinya. Di dalam membangun kekuatan pertahanan. di dalam pemgertian kolektifitas kita sebagai bangsa," ucap Hasto.

Kemudian, Hasto mengungkapkan, tidak ambil pusing atas penilaian banyak pihak yang menyebut Capres Prabowo Subianto diunggulkan. Yakni, diunggulkan dalam debat ketiga capres-cawapres yang membahas soal pertahaman, kemananan, hingga geopolitik.

"Debat ketiga capres-cawapres kalau kita lihat dari Prabowo sebagai Menhan apa prestasi beliau? rakyat kan akhirnya mencatat. Begitu banyak pengungsi dari luar yang masuk dan kita tidak mampu melakukan diplomasi dengan baik," ujar Hasto.

Pewarta: Dedi Hidayat
Editor: Bunaiya
Sumber: RRI