RRI

  • Beranda
  • Berita
  • ​Warga Bekasi Nonton Debat Capres di Kedai Kopi

​Warga Bekasi Nonton Debat Capres di Kedai Kopi

7 Januari 2024 20:04 WIB
​Warga Bekasi Nonton Debat Capres di Kedai Kopi
Suasana nonton debat Capres di salah satu kedai kopi di Kota Bekasi, Jawa Barat, Minggu (7/1/2024) (Foto: RRI/Leny Kurniawati).

KBRN, Kota Bekasi: Warga Kota Bekasi memilih kedai kopi sebagai tempat untuk meyaksikan debat Pilpres ketiga. Salah satu kedai kopi di Kota Bekasi pun nampak ramai pengunjung. 

Priska, salah seorang warga mengaku sengaja memilih kedai kopi sebagai tempat nonton. Ia datang bersama teman-temannya agar bisa menonton dan berdiskusi langsung terkait debat.

Ia menjelaskan, menonton dengan banyak orang membuat dirinya bisa merasakan euforia. Berbeda ketika menonton sendirian di kediaman.

"Nonton bareng lebih seru ajah, apalagi sambil diskusi dan ngopi. Kalau ramai-ramai kan lebih dapat ajah euforianya, dari pada nonton di kamar kos," kata Priska, Minggu (7/1/2024).

Ia memilih Kedai Kopi Kapos yang berlokasi di Bekasi Selatan, sebab dekat dengan rumahnya. Kebetulan pihak kedai sengaja menggelar nonton debat capres tersebut.

"Kebetulan memang dekat dengan rumah dan ada acara nonton bareng. Kan gak semua kedai kopi memutar siaran debat," ujarnya.

Pengelola kedai kopi, Suri Puspita mengatakan, ini kali pertama pihaknya menggelar nonton debat. Ia memang sengaja mengadakan itu karena banyak permintaan dari pelanggan.

"Pelanggan banyak yang request ayo dong nonton debat bareng. Terus saya pun setuju karena kan memang debat ini penting untuk kita saksikan," ujarnya.

Debat Pilpres ketiga mengangkat tema pertahanan, keamanan, hubungan internasional, globalisasi, geopolitik dan luar negeri. Debat dimulai sejak pukul 19.00 WIB dan disiarkan langsung sejumlah stasiun televisi nasional, dan Pro3 RRI. 

Pewarta: Leny Kurniawati
Editor: Bunaiya
Sumber: RRI