RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Anies Optimis Kekuatan Indonesia Warnai Kancah Dunia

Anies Optimis Kekuatan Indonesia Warnai Kancah Dunia

7 Januari 2024 20:03 WIB
Anies Optimis Kekuatan Indonesia Warnai Kancah Dunia
Capres Anies Baswedan menyampaikan visi misi dalam debat pilpres ketiga (Foto: tangkap layar KPU)

KBRN, Jakarta: Capres Anies Baswedan optimis Indonesia akan menjadi tuan rumah di negeri sendiri dan tamu mempesona di negeri orang. Hal itu diwujudkan dengan kekuatan Indonesia yang selalu mewarnai kancah dunia. 

"Bagaimana kekuatan Indonesia akan mewarnai kancah dunia. Sehingga menjadikan Indonesia menjadi tuan rumah di negeri sendiri dan tamu mempesona di negeri orang," kata Anies dalam menyampaikan visi dan misi debat, Minggu (7/1/2024).

Untuk itu, ia merencanakan bagaimana kekuatan Indonesia, kekuatan kebudayaan, kekuatan kesenian, kekuatan ekonomi ikut mewarnai kancak dunia. "Kita ingin film kita, seniman kita, diploma kita, para dispora kita menjadi fenomena dunia, hadir mewarnai kancah dunia," ujar Anies. 

Ia menegaskan, presiden akan menjadi panglima diplomasi Indonesia di kancah dunia. Bukan hanya hadir dalam forum, namun serius memperjuangkan amanat, termasuk menghapus penjajahan di muka bumi.

"Bukan hanya statemen di muka upacara. Tapi bekerja keras untuk itu, khususnya untuk Palestina," ujar Anies.  

Untuk diketahui, debat ketiga Capres akan digelar di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (7/1/2024). Tiga capres akan hadir menyampaikan visi-misinya.

Pewarta: Cecep
Editor: Bara
Sumber: RRI