RRI

TKN Yakin Prabowo Tak Gegabah dalam Perdebatan

7 Januari 2024 20:19 WIB
TKN Yakin Prabowo Tak Gegabah dalam Perdebatan
Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran sekaligus Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani menjawab pertanyaan awak media di kediaman Probowo Subianto, Jalan Kertanegara IV, Jalarta Selatan (Foto: RRI/Saadatuddaraen).

KBRN, Jakarta: Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Ahmad Muzani yakin, Prabowo Subianto tidak gegabah perdebatan di debat Pilpres ketiga. Debat capres ini mengangkat tema pertahanan, keamanan, hubungan internasional, globalisasi, geopolitik dan luar negeri.

"Beliau (Prabowo, Red) tidak gegabah menghadapi ini. Tidak ada persiapan khusus bagi beliau," kata Muzami, Minggu (7/1/2024).

Prabowo sudah punya pengalaman di bidang pertahanan dan keamanan selama menjabat sebagai Menteri Pertahanan. Muzani menambahkan, meski tidak ada persiapan khusus, Prabowo tetap mengikuti persoalan yang aktual terkait tema debat.

Muzani yakin, Prabowo juga paham pergerakan politik luar negeri dan memiliki keunggulan dalam strategi memperkuat pertahanan negara. Modal inilah yang mempermudah Prabowo dalam menghadapi debat.

"Ya, nanti kita saksikan sama-samalah. Pokoknya ini adalah sebuah perdebatan calon presiden yang saya kira menjadi hak bagi setiap warga negara Indonesia," ucapnya.

Pewarta: Saadatuddaraen. ST
Editor: Bunaiya
Sumber: RRI