RRI

Lifter Kalbar Berjuang Maksimal di PON Papua

29 September 2021 15:30 WIB
Lifter Kalbar Berjuang Maksimal di PON Papua

KBRN, Pontianak : Setelah menjalani Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda), kini saatnya lifter Kalimantan Barat berjuang meraih prestasi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.

Para atlet beserta pelatih angkat besi dan angkat berat dijadwalkan berangkat ke Jayapura, Papua pada Rabu (29/9/2021).

Lifter Kalbar Riska Oktaviana mengaku sudah maksimal menjalani latihan intensif yang dilakukan melalui pemusatan latihan daerah (pelatda) PON XX. Perunggu yang ia capai pada PON XIX Jawa Barat menjadi motivasinya untuk bisa ditingkatkan prestasinya pada PON Papua.

Ia merasa pernah mengalami kegagalan yang dianggap sebuah hasil yang mesti diperbaiki.

“Harus Semangat bertanding di PON ini, hasil latihan pasti ada evaluasi dari pelatih, insya allah harus bisa, emang ada sedikit cedera di kaki tapi yakin pasti bisa,” katanya.

Riska sendiri tidak pernah melihat hasil angkatan para lawannya, ia fokus pada apa yang pelatih pasang dan harus siap untuk diangkat.

Menurut pengalamannya, jika diawal-diawal sudah ada rasa takut dengan lawan yang bakal dihadapi maka berpengaruh terhadap hasil angkatan yang bisa turun mencapai 10 Kg namun yang paling utama ialah melawan diri sendiri untuk menanamkan rasa yakin dari diri sendiri.

Lifter Kalimantan Barat di cabang angkat besi menurunkan Putri Aulia, Riska Oktaviana, Wuri dan Restu Anggi, sementara angkat berat Lilis Suryaningsih dan Aini Hayati Fortuna

Pewarta: Vico Alhadi
Editor: Nugroho
Sumber: RRI