RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Ridwan Kamil Persiapkan Gestur Prabowo di Debat ketiga

Ridwan Kamil Persiapkan Gestur Prabowo di Debat ketiga

7 Januari 2024 20:25 WIB
Ridwan Kamil Persiapkan Gestur Prabowo di Debat ketiga
Dewan Penasehat Tim Kampanye Nasional (TKN) nomor urut 02 Prabowo-Gibran, Ridwan Kamil menjawan awak media saat tiba di kediakan Prabowo Subianto dalam rangka persiapan debat Capres ketiga. (Foto: RRI/Saadatuddaraen)

KBRN, Jakarta: Dewan Penasehat Tim Kampanye Nasional (TKN) nomor urut 02, Ridwan Kamil mengklaim telah mempersiapkan gestur khusus untuk Prabowo Subianto. Tujuannya, agar tampil gembira saat debat ketiga di Istora Senayan, Jakarta Pusat.

"Kami di tim TKN memoles hal-hal kecil ya gestur-gestur harus dibuat segembira mungkin. Sehingga debat ini jangan terlalu tegang ya," ujar Ridwan Kamil saat tiba di Kartanegara, Jakarta Selatan, Minggu (7/1/2024).

Menurut mantan Gubernur Jawa Barat ini, gestur tersebut diperlukan agar masyarakat bisa dengan mudah memahami isi pesan Prabowo. Dengan demikian, masyarakat bisa terhibur sekaligus teredukasi dengan gagasan dan visi-misi yang akan disampaikan Prabowo nanti.

"Substansinya dapat dan gayanya tuh menjadi sesuatu yang menggembirakan. Terkait substansi debat yang mengambil tema pertahanan, keamanan, geopolitik, globalisasi dan hubungan internasional, saya yakin Prabowo sudah handal," ucapnya.

"Pak Prabowo ya sebagai mantan Jendral dan Menteri Pertahanan dan hubungan geopolitik. Kan beliau semua sudah paham lah ya sangat luar biasa," kata Kang Emil, sapaan akrabnya.

Diketahui, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani sangat optimis bila Capres nomor urut 02, Prabowo Subianto sangat menguasai. Hal itu dilayangkannya saat tiba di kediaman Prabowo Subianto, Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan.

"Nanti malam kita akan menyaksikan debat ketiga Capres di Istora Senayan Jakarta. Dan temanya adalah persoalan pertahanan, kebetulan tema ini bagi Prabowo bukan tema asing, karena sebagai Menteri Pertahanan," ujar Muzani, Minggu (7/1/2024).

Sehingga, sambung Muzani, Prabowo sangat memahami hal ikwal tentang Indonesia, termasuk geopolitik internasional. Keduanya itu sudah sangat Prabowo Kuasai.

Pewarta: Saadatuddaraen. ST
Editor: Beri
Sumber: RRI