TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • Debat Capres: Prabowo Nilai Anies Terlalu Teoritis

Debat Capres: Prabowo Nilai Anies Terlalu Teoritis

7 Januari 2024 20:24 WIB
Debat Capres: Prabowo Nilai Anies Terlalu Teoritis
Debat Capres: Prabowo Nilai Anies Terlalu Teoritis

TVRINews, Jakarta

Calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto menilai lawannya, Anies Baswedan terlalu teoritis. Hal itu dikatakannya saat menjawab pertanyaan Anies terkait akses teknologi demi memperkuat pertahanan Indonesia.

“Ya, sekali lagi saya berpandangan, Pak Anies juga terlalu teoritis. Semua bagus, indah, tapi yang nyata, masalah AI, cyber, teknologi tinggi dan sebagainya adalah sumber daya manusianya, awaknya,” kata Prabowo di Istora Senayan, Sabtu, 7 Januari 2024.

Lebih lanjut, Prabowo juga mengatakan bahwa upaya terkait hal tersebut sudah dilakukannya sejak pertama menjadi Menteri Pertahanan. Saat itu, dirinya langsung membentuk empat fakultas baru di Universitas Pertahanan.

"Saya begitu jadi menteri saya membentuk 4 fakultas baru di bidang science, technology, engenering dan matemathic. Kita menyiapkan putra-putri kita terbaik untuk menguasai teknologi, untuk menguasai science, untuk mengasai AI, untuk menguasai siber. Bukan barang yang kita beli. Kita harus menguasai know-how-nya. Kita harus kuasai sistemnya yang harus kita pegang. Menurut saya itu inti dari masalah, tidak hanya bicara-bicara," tuturnya.

Pewarta: Intan Kusumawardani
Editor: Redaktur TVRINews
Sumber: TVRI