TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • Dikritik Prabowo Terlalu Teoritis, Anies Balas: 5 Tahun Apa yang Dikerjakan?

Dikritik Prabowo Terlalu Teoritis, Anies Balas: 5 Tahun Apa yang Dikerjakan?

7 Januari 2024 20:39 WIB
Dikritik Prabowo Terlalu Teoritis, Anies Balas: 5 Tahun Apa yang Dikerjakan?
Dikritik Prabowo Terlalu Teoritis, Anies Balas: 5 Tahun Apa yang Dikerjakan?

TVRINews, Jakarta

Calon Presiden (Capres) nomor urut 1 Anies Baswedan membalas jawaban Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto yang menyebutnya teoretis saat bicara soal pertahanan dalam konteks siber hingga teknologi. Anies lalu mempertanyakan kontribusi Prabowo selama ini.

"Tadi disebut ada yang teoretis ada yang kedua, tidak dilaksanakan. Jadi selama 5 tahun ini apa yang dikerjakan dalam mempertahankan sistem siber kita?" kata Anies di debat capres ke-3, Minggu, 7 Januari 2024.

Tak lupa, Anies mengatakan manfaat investasi jangka panjang saat ini baru bisa dirasakan 5 sampai 10 tahun mendatang.

"Justru di situ letak problemnya. Jadi ketika anggaran yang begitu besar di alokasikan justru bukan untuk mempertahankan yang hari ini menjadi serangan paling modern yang terjadi, ini adalah ancaman yang paling nyata dan dirasakan di seluruh keluarga bukan hanya di sektor pemerintahan," ujarnya.

"Karena itu menurut kami, langkahnya investasi jangka panjang boleh, tapi manfaatnya itu baru dirasakan bisa 5 tahun 10 tahun yang akan datang," ucapnya.

Anies mengatakan jika terpilih dirinya akan fokus menyiapkan sistem dan sumber daya manusianya dalam mempertahankan sistem siber di Indonesia.

"Pertanyaannya, hari ini dan kemarin apa? Dan itulah yang menjadi fokus kita segera siapkan sistemnya, segera siapkan orangnya, segera siapkan langkahnya," tuturnya.

Pewarta: Lidya Thalia.S
Editor: Redaktur TVRINews
Sumber: TVRI