RRI

  • Beranda
  • Berita
  • ​Gerindra Yakini Prabowo 'Melumat' Debat Ketiga Capres-Cawapres

​Gerindra Yakini Prabowo 'Melumat' Debat Ketiga Capres-Cawapres

7 Januari 2024 21:25 WIB
​Gerindra Yakini Prabowo 'Melumat' Debat Ketiga Capres-Cawapres
Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad saat melakukan wawancara dengan awak media jelang debat ketiga Capres-Cawapres Pilpres 2024, di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (7/1/2024). (Foto: RRI/Dedi Hidayat)

KBRN, Jakarta: Partai Gerindra menyakini, Capres Nomor Urut 2 Prabowo Subianto akan 'melumat' seluruh tema Debat Ketiga Capres-Cawapres 2024. Tema debat soal pertahanan, keamanan, hingga geopolitik, merupakan pekerjaan rutinitas Prabowo sebagai Menhan RI.

"Dalam debat nanti memang bidangnya Pak Prabowo. Tapi kan juga kita sama-sama tahu di situ juga ada Pak Mahfud yang kemudian mengkoordinir bidang pertahanan keamanan," kata Dasco saat menghadiri acara Debat Ketiga Capres-Cawapres Pilpres 2024, di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (7/1/2024).

Dasco menilai, lawan terberat Prabowo dalam debat ketiga ini adalah Capres Nomor Urut 3 Ganjar Pranowo. Meski begitu, menurutnya, pengetahuan Capres Nomor Urut 1 Anies Baswedan tidak bisa diremehkan.

"Jadi saya pikir juga materi-materi kurang lebih itu juga akan dikuasai pihak paslon 03 dan juga 01. Saya pikir debatnya ini, tidak saling menjatuhkan dan bertujuan untuk memperkuat pertahanan kita ke depannya," ucap Dasco.

Kemudian, Dasco menuturkan, tidak ada persiapan khusus yang dilakukan Prabowo untuk Debat Ketiga ini. Dalam kesehariannya, Prabowo tetap bekerja sebagai Menhan dan bertemu dengan beberapa kerabat dekatnya.

"Persiapan khusus menjelang debat ini, yang saya tahu enggak ada yang istimewa. Pak Prabowo lebih banyak kumpul-kumpul dengan beberapa kerabat dekat dan juga tadi sempat rekam musik di kediaman," ujar Dasco.

Pewarta: Dedi Hidayat
Editor: Beri
Sumber: RRI