TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • Ganjar Jawab Pertanyaan Prabowo Soal Peningkatan Teknologi Canggih

Ganjar Jawab Pertanyaan Prabowo Soal Peningkatan Teknologi Canggih

7 Januari 2024 21:34 WIB
Ganjar Jawab Pertanyaan Prabowo Soal Peningkatan Teknologi Canggih
Ganjar Jawab Pertanyaan Prabowo Soal Peningkatan Teknologi Canggih

TVRINews, Jakarta

Calon Presiden (Capres) nomor urut tiga, Ganjar Pranowo menjawab pertanyaan dari Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto bahwa anggaran naik 1-2 persen dalam memprioritaskan peningkatan teknologi, pertanian, laut, udara, dan darat.

“Sebaiknya naik satu sampai dua persen dan bahwa kita membangun industri pertahanan dalam negeri yang tidak tambahkan pertanyaan saya kalo kita menaikkan sampai dengan satu sampai dua persen,” kata Ganjar saat menjawab pertanyaan Prabowo di Istora Senayan GBK, Jakarta, Minggu, 7 Januari 2024.

Lebih lanjut, Ganjar juga mengatakan soal memprioritaskan peningkatan teknologi.

“Bagaimana sikap bapak dalam mengambil keputusan tentang teknologi yang mana yang kita prioritaskan dalam peningkatan pertanian itu postur mana darat laut udara atau ketiga tiganya atau kita mengarah ke teknologi yang lebih canggih,” ucapnya.

Tak hanya itu, ia juga menjelaskan soal ide utama statement prajurit pilot dan perlunya pelatihan.

“Forum ini menjelaskan ide utama untuk memberi kenapa ini menjadi penting kami tidak relate dengan statement apakah dia kasihan prajurit kalo pilotnya itu mati di lantai tiga tahun Dan dia harus dateng lagi pelatihan lagi pak dengan resiko yang sangat tinggi,” tuturnya.

Pewarta: Lidya Thalia.S
Editor: Redaktur TVRINews
Sumber: TVRI