RRI

Prabowo Bertekad Perkuat Pertahanan Negara

8 Januari 2024 00:00 WIB
Prabowo Bertekad Perkuat Pertahanan Negara
Capres nomor urut dua, Prabowo Subianto (kiri) saat menyampaikan pendapat disaksikan capres nomor urut tiga Ganjar Pranowo (kanan) dalam debat ketiga Pilpres 2024 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (7/1/2024). (Foto: Antara/Aditya Pradana Putra)

KBRN, Jakarta: Capres nomor urut dua, Prabowo Subianto bertekad untuk terus memperjuangkan dan mempertahankan keamanan Indonesia. Salah satunya dengan memperkuat kekuatan militer.

"Saya sebagai menhan (Menteri Pertahanan), berpegang pada doktrin pertahanan nasional. Saya yakin, hanya dengan pertahanan yang kuat kita akan dihormati," kata Prabowo, dalam sesi visi dan misinya di debat ketiga capres 2024 di Jakarta, Minggu (7/1/2024).

Menurutnya, suatu negara bisa dibilang aman jika memiliki militer yang kuat. Hal itu sesuai dengan apa yang tercantum di buku pertahanan nasional.

Dengan Pertahanan negara yang kuat, Prabowo meyakini dapat menjaga kekayaan alam Indonesia dari negara asing. "Untuk menuju negara yang makmur, sejahtera, dan agar rakyat dapat hidup dengan layak, kekayaan Indonesia harus dijaga," ucap Prabowo 

Indonesia, kata Prabowo, merupakan negara besar dengan kekayaan alam yang berlimpah. Hal ini menyebabkan negara-negara asing datang ke tanah air mengintervensi dan adu domba untuk menguasai kekayaan nusantara.

"Sampai kita merdeka, kita pun harus berhadapan dengan kekayan alam kita diambil dengan murah. Kekayaan negara harus dijaga dan dikelola agar masyarakat Indonesia dapat hidup dengan layak," ujar Prabowo


Pewarta: Lukman Tara
Editor: Pessy
Sumber: RRI