ANTARA

  • Beranda
  • Berita
  • Pelatih: Jawa Timur "terlambat panas" saat bersua Jawa Tengah

Pelatih: Jawa Timur "terlambat panas" saat bersua Jawa Tengah

29 September 2021 16:17 WIB
Pelatih: Jawa Timur "terlambat panas" saat bersua Jawa Tengah
Pelatih tim bola basket 5x5 putri Jawa Timur, Lena (kanan) dan pemainnya Christine Tjundawan memberikan keterangan kepada media usai timnya berhadapan dengan Jawa Barat pada laga Pool X PON XX Papua di Mimika Sport Complex, Mimika, Rabu (29/9/2021). Jawa Timur menang dengan skor 65-51 pada pertandingan tersebut. ANTARA/Michael Siahaan
Mimika (ANTARA) - Pelatih tim bola basket putri 5x5 Jawa Timur, Lena, menyebut bahwa, meski pada akhirnya menang 65-51, anak-anak asuhnya "terlambat panas" saat bersua Jawa Tengah dalam laga Pool X Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, Rabu.

"Ini baru pertandingan pertama dan anak-anak awalnya belum panas," ujar Lena usai pertandingan di Mimika Sport Complex, Mimika.

Menurut Lena, hal itu yang membuat Jawa Timur sempat ditahan Jawa Tengah 26-26 pada kuarter kedua. Padahal, Jawa Timur unggul 20-11 pada 10 menit pertama.

Namun, Jawa Timur mampu bangkit mulai kuarter ketiga. Mereka meninggalkan lawannya dengan mencatatkan skor 45-38 pada kuarter ketiga dan pada akhirnya mengunci kemenangan dengan skor 65-51.

"Pada kuarter ketiga dan keempat para pemain mampu menyesuaikan diri dengan pertandingan," tutur Lena.

Baca juga: Tim basket putri Jawa Timur tundukkan Jawa Tengah 65-51

Sementara pemain Jawa Timur Christine Tjundawan menilai bahwa laga melawan Jawa Tengah sengit sejak awal.

Hal itu, Christine melanjutkan, lantaran kedua tim sama-sama tidak mau kalah. Apalagi Jawa Tengah merupakan juara bola basket 5x5 putri PON tahun 2012 dan 2016.

"Namun pada akhirnya mental di lapangan yang menentukan karena kedua tim sama-sama sudah melakukan persiapan untuk PON ini," kata dia.

Berikutnya di Pool X, Jawa Timur akan berhadapan dengan Jawa Barat pada Jumat (1/10). Adapun Jawa Tengah akan berlaga kembali pada Minggu (3/10) melawan Bali.

Baca juga: Lumat Kalsel awal bola basket putra 5x5 DKI "sapu bersih" Pool A
Baca juga: Sulut tundukkan Babel 92-91 lewat babak "overtime" bola basket 5x5
Baca juga: Efri Meldi sebut Babel kurang konsentrasi sehingga kalah dari Sulut

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Irwan Suhirwandi
Sumber: ANTARA