RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Presiden Jokowi Enggan Tanggapi Penilaian Terhadap Kinerja Kemhan

Presiden Jokowi Enggan Tanggapi Penilaian Terhadap Kinerja Kemhan

8 Januari 2024 10:49 WIB
Presiden Jokowi Enggan Tanggapi Penilaian Terhadap Kinerja Kemhan
Capres nomor urut satu Anies Baswedan (kanan), capres nomor urut dua Prabowo Subianto (kiri), dan capres nomor urut tiga Ganjar Pranowo beradu gagasan dalam debat ketiga Pilpres 2024 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (7/1/2024). Debat kali ini bertemakan pertahanan, keamanan, hubungan internasional, globalisasi, geopolitik, dan politik luar negeri. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/foc.

KBRN, Jakarta: Presiden Joko Widodo enggan menanggapi penilaian terhadap kinerja Kementerian Pertahanan. Kemhan dipimpin oleh Prabowo Subianto, yang saat ini maju dalam Pilpres 2024. 

Penilaian kinerja Kemhan menjadi pembicaraan dalam Debat ketiga Capres Pemilu 2024 pada Minggu (7/1/2024). Penilaian terhadap kinerja Kemhan ini ditanyakan ke Presiden Jokowi usai meresmikan Jalan Tol Pamulang-Cinere-Raya Bogor. 

Namun, Presiden justru meminta awak media menanyakan penilaian tersebut kepada Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. "Tanyakan ke Menhan," ujar Presiden Jokowi singkat.   

Pada Debat Ketiga Capres, capres nomor urut 1, Anies Baswedan memberi pertanyaan kepada capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo. Pertanyaan terkait nilai kinerja dari Kemhan yang saat ini dipimpin Prabowo Subianto, capres nomor urut 2. 

Dalam debat tersebut, Ganjar memberi skor penilaian lima untuk kinerja Kemhan. Ganjar pun menanyakan pertanyaan yang sama ke Anies dan dijawab dengan skor 11 dari skala 100. 

Diketahui, debat ketiga semalam mengusung tema pertahanan, keamanan, dan hubungan internasional. Selain itu debat juga membahas mengenai geopolitik dan politik luar negeri. 

Pewarta: Pradipta
Editor: witokaryono
Sumber: RRI