RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Bertemu Tiga Ketum Parpol, Presiden Akui Bahas Pilpres

Bertemu Tiga Ketum Parpol, Presiden Akui Bahas Pilpres

8 Januari 2024 11:40 WIB
Bertemu Tiga Ketum Parpol, Presiden Akui Bahas Pilpres
Presiden Joko Widodo memberi keterangan pers di Tol Jalan Tol Pamulang-Cinere-Raya Bogor, Kota Depok, Senin (8/1/2024). (Foto: Tangkapan Layar Youtube Sekretariat Presiden)

KBRN, Jakarta: Presiden Joko Widodo (Jokowi) tak membantah adanya pertemuan yang terjadi antara dirinya dengan tiga ketua umum partai politik (parpol). Pertemuan tersebut terjadi pada Jumat (5/1/2024) dan Sabtu (6/1/2024).

Selain membahas pekerjaan di pemerintahan, diakui Presiden, pertemuan itu juga membahas Pilpres 2024. "Bahas pemerintahan ada, bahas Pilpres (juga) ada," kata Presiden usai meresmikan Jalan Tol Pamulang-Cinere-Raya Bogor, Kota Depok, Senin (8/1/2024).

Baca juga: Presiden Mengaku Belum Dapat Undangan Hadiri HUT PDIP

Adapun ketiga pertemuan tersebut dilakukan secara terpisah. Pada Jumat (5/1/2024) malam Presiden bertemu dengan Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto di sebuah restoran di Jakarta.

Sementara, pertemuan antara Presiden Jokowi dengan Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto terjadi pada Sabtu (6/1/2024) pagi. Sedangkan dengan Ketum Partai PAN Zulkifli Hasan dilakukan pada Sabtu (6/1/2024) siang. 

Menurut Kepala Negara, pertemuan antara dirinya dengan ketiga ketum parpol tersebut merupakan agenda makan biasa.  "Makan malam, makan siang, sarapan," ujar Presiden.

Disinggung terkait netralitasnya sebagai Presiden atas pertemuan tersebut, Jokowi berdalih bahwa pertemuan terjadi di luar jam kerja sebagai Kepala Negara. "Ketemunya kan malam hari, ketemu hari libur, dan makan juga," ucapnya.

Pertemuan antara Presiden Jokowi dengan ketiga ketum parpol itu cukup menjadi sorotan publik. Terlebih hal itu dilakukan jelang debat Capres ketiga pada Minggu (7/1/2024). 




Pewarta: Pradipta
Editor: Rini Hairani
Sumber: RRI