TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • Disebut Tak Pantas Bicara Soal Etik, Anies: Bagaimana Standar Etika Dan Kepemimpinan di Kemhan ?

Disebut Tak Pantas Bicara Soal Etik, Anies: Bagaimana Standar Etika Dan Kepemimpinan di Kemhan ?

8 Januari 2024 12:19 WIB
Disebut Tak Pantas Bicara Soal Etik, Anies: Bagaimana Standar Etika Dan Kepemimpinan di Kemhan ?
Disebut Tak Pantas Bicara Soal Etik, Anies: Bagaimana Standar Etika Dan Kepemimpinan di Kemhan ?

TVRINews, Jakarta

Calon Presiden nomor urut 1, Anies Baswedan memberikan tanggapan terhadap komentar Prabowo Subianto yang menyatakan bahwa Anies tidak pantas berbicara tentang masalah etika.

Anies menjelaskan semakin kompleks sebuah organisasi, semakin penting untuk menjunjung tinggi nilai. Maka dari itu, ia mempertanyakan standar etika dan kepemimpinan di Kementerian Pertahanan (Kemhan).

"Pertanyaan kami adalah bagaimana standard etika dan kepemimpinan di bidang pertahanan," kata Anies usai debat ketiga di Istora Senayan, Jakarta, Minggu, 7 januari 2024, malam hari.

Demikian, Anies menyampaikan agar fokus pada jawaban apa yang disampaikan. Menurutnya, hal ini sejalan dengan nilai dan etika yang dijunjung tinggi oleh panglima besar Jenderal Sudirman, yang terus dihormati hingga hari ini.

"Menurut saya kita harus fokus pada jawabannya apa, standard etikanya dimana, apakah kita merujuk kepada panglima besar jenderal sudirman yang menjunjung tinggi nilai, menjunjung tinggi etika, sehingga dihormati sampai dengan hari ini," tutur Anies.

Sebelumnya, Calon Presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto mengaku keberatan apabila lawan bicaranya yakni calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan berbicara masalah etik.

“Saudara bicara etik-etik. Saya tuh keberatan karena saya menilai, maaf ya karena anda desak saya menilai anda tidak pantas bicara soal etik,” kata Prabowo di Istora Senayan, Jakarta, Minggu, 7 Januari 2024.

Pewarta: Krisafika Taraisya Subagio
Editor: Redaktur TVRINews
Sumber: TVRI