RRI

  • Beranda
  • Berita
  • TKN Prabowo-Gibran Tegaskan Kampanye Negatif Harus Dihindari

TKN Prabowo-Gibran Tegaskan Kampanye Negatif Harus Dihindari

8 Januari 2024 13:10 WIB
TKN Prabowo-Gibran Tegaskan Kampanye Negatif Harus Dihindari
PRO3 RRI saat berbincang dengan Jubir TKN Prabowo-Gibran, Herman Khaeron, Senin (8/1/2024). (Foto: RRINET)

KBRN, Jakarta: Jubir TKN Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Herman Khaeron mengatakan, kampanye negatif Pemilu 2024 tidak separah Pemilu 2019. Meski tidak parah, Herman meminta, kampanye negatif harus dihindari.

"Kampanye negatif memang tidak ada sanksi hukumnya, bahkan ini kerap kali disampaikan oleh lawan politik. Dalam mencari sisi lemah," kata Herman saat berbincang dengan PRO3 RRI, Senin (8/1/2024).

Herman mengatakan, TKN bersama Prabowo-Gibran komitmen menonjolkan kampanye positif di masyarakat. Prabowo-Gibran tidak menginginkan, terjadinya kekisruhan atau kegaduhan di tengah masyarakat.

"Apa yang disampaikan berdasarkan data dan fakta ya, kalau itu kemudian Memang sesuatu yang negatif ya Nggak masalah. Tapi kan banyak hal disampaikan itu merupakan berita bohong berita hoaks," ucap Herman.

Kemudian, Herman menyesalkan, masih banyaknya informasi 'miring' yang menyerang paslon Prabowo-Gibran. Seperti, beredarnya potongan-potongan video di platform YouTube.

"Didasarkan kepada data-data yang keliru data-data yang tidak berdasar. Bahkan, sekarang kan berkembang kalau melihat di YouTube Itu kebanyakan potongan-potongan video yang disambung-sambung," ujar Herman.

Pewarta: Dedi Hidayat
Editor: Rini Hairani
Sumber: RRI