RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Anies: Tugas Capres Harus Siap Ditanya Apapun Dari Berbagai Latar

Anies: Tugas Capres Harus Siap Ditanya Apapun Dari Berbagai Latar

8 Januari 2024 11:27 WIB
Anies: Tugas Capres Harus Siap Ditanya Apapun  Dari Berbagai Latar
Capres Nomor urut 1 Anies Baswedan saat debat Ketiga Capres di JCC Senayan, Jakarta, Minggu (7/1/2024). Foto: RRI

KBRN, Jakarta: Calon Presiden Nomor urut 1 Anies Baswedan mengatakan salah satu tugas calon presiden adalah siap ditanya apa pun oleh siapa pun dari berbagai latar belakang. Hal itu disampaikan usai debat ketiga pilpres yang mempertemukan para calon presiden untuk kedua kalinya, Minggu (7/1/2024).

"Siapa saja boleh bertanya. Itulah tugas seorang calon presiden, siap ditanya apa saja oleh siapa saja," kata Anies Baswedan. 

Seorang calon presiden, kata dia, seharusnya fokus pada pemberian jawaban dari pertanyaan yang diberikan. Dalam hal ini, bagaimana standar etika yang digunakan dalam bidang pertahanan.

Diketahui satu hari setelah pelaksanaan debat ketiga, Anies Baswedan kembali melanjutkan kampanye hari ke-42 dengan menyambangi Provinsi Gorontalo, Senin (8/1/2024). Capres dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan itu akan mengawali kegiatan di Gorontalo dengan berziarah ke makam pahlawan Nani Wartabone di Kabupaten Bone Bolango.

Capres yang berpasangan dengan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin itu akan mengakhiri kegiatan di Gorontalo. Dimana dengan menghadiri pertemuan tokoh dan simpatisan di Grand Sumber Ria.

Sementara itu, pendamping Anies, Cak Imin, akan berkampanye di Lampung. Dia akan mengawali kegiatannya dengan menghadiri pengajian dan dialog di Lampung Timur.

Selanjutnya, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa itu akan menghadiri acara Slepet Imin di Kafe Kopi Alam, Kota Metro. Setelahnya Cak Imin akan mengunjungi Gudang Pelelangan Ikan di Lampung Selatan.

Kegiatan Cak Imin di Lampung diakhiri dengan menghadiri acara Salawatan Kebangsaan di Pondok Pesantren Al-Hamid, Candipuro, Lampung Selatan.

Pewarta: Ryan Suryadi
Editor: Bara
Sumber: RRI