TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • Bentuk Spontanitas, TPN Ganjar-Mahfud Sebut Alasan Salam 3 Jari di debat Kemarin

Bentuk Spontanitas, TPN Ganjar-Mahfud Sebut Alasan Salam 3 Jari di debat Kemarin

8 Januari 2024 19:04 WIB
Bentuk Spontanitas, TPN Ganjar-Mahfud Sebut Alasan Salam 3 Jari di debat Kemarin
Bentuk Spontanitas, TPN Ganjar-Mahfud Sebut Alasan Salam 3 Jari di debat Kemarin

TVRINews, Jakarta

Deputi Komunikasi 5.0 TPN Ganjar-Mahfud , Andi Widjajanto mengatakan alasan mengapa para pendukung Calon Presiden (Capres) Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo mengacungkan salam 3 jari saat hadir langsung dalam Debat Pilpres ke-3 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu, 7 Januari 2024, kemarin.

Andi mengungkapkan salam 3 jari tersebut bagian spontanitas para pendukung karena Capres Nomor Urut 2, Prabowo Subianto sepakat dengan gagasan yang disampaikan Ganjar dalam debat.

"Jadi setahu saya yang saya dengar ketika dari 3 begini (nunjukin jari) itu di momen Prabowo setuju dengan Ganjar, ya Prabowo setuju dengan Ganjar ya sudah. Karena (pendukung) senang Prabowo setuju dengan Ganjar naikkan 3,"kata Andi saat konferensi pers atau bisa dibilang juga podcast di Media Center TPN Ganjar-Mahfud, Menteng, Jakarta, Senin, 8 Januari 2024.

Tak hanya itu, Andi menilai hal itu tidak akan banyak mengalihkan perhatian Prabowo dari penjelasan apa yang ingin disampaikannya dalam percakapan tersebut. Sebab, kata Andi, posisi pendukung capres dan pasangan calon cukup jauh.

"Jadi tidak mengganggu, tidak mengganggu Pak Prabowo dan jauh dan gelap," ungkapnya.

Lebih lanjut Andi menjelaskan, karena Prabowo beberapa kali sepakat dengan Ganjar, pihaknya langsung bertemu setelah diskusi.

"Kita kaget-kaget ya waktu tiba-tiba setuju satu kita masih ngangguk-ngangguk, setuju 2 udah mulai tanda tanya, begitu setuju 3 rapat kami. Kenapa ini setuju 3 kali langsung rapatkan kami, ada apa ini kenapa setuju 3 kali dalam satu kali debat gitu ya,"jelasnya.

Pewarta: Lidya Thalia.S
Editor: Redaktur TVRINews
Sumber: TVRI