RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Sehabis Debat, Ganjar-Mahfud Lanjut 'Tancap Gas' Blusukan

Sehabis Debat, Ganjar-Mahfud Lanjut 'Tancap Gas' Blusukan

8 Januari 2024 19:30 WIB
Sehabis Debat, Ganjar-Mahfud Lanjut 'Tancap Gas' Blusukan
PRO3 RRI saat berbincang dengan Jubir TPN Ganjar-Mahfud Patria Ginting, Senin (8/1/2024). (Foto: RRINET)

KBRN, Jakarta: Paslon Capres-Cawapres Nomor Urut 03 Ganjar Pranowo-Mahfud MD lanjut 'tancap gas' blusukan, pasca mengikuti debat ketiga capres-cawapres. Ganjar dijadwalkan blusukan bertemu anak-anak muda di Jakarta, sedangkan Mahfud ke Jawa Barat.

"Pagi ini, beliau (Ganjar) masih istirahat, tetapi malam nanti langsung berdialog dengan generasi muda di Senayan, Jakarta. Pak Mahfud rencananya hari ini berangkat ke Jawa Barat ke salah satu kota untuk juga berdialog," kata Jubir TPN Ganjar-Mahfud Patria Ginting saat berdialog dengan PRO3 RRI, Senin (8/1/2024).

Patria mengungkapkan, gaya blusukan Ganjar-Mahfud ke akar rumput tidak dimiliki paslon capres-cawapres lainnya. Selama blusukan, Ganjar-Mahfud selalu menyempatkan diri mendengar keluh, kesah, dan harapan rakyat.

"Karena memang gayanya apa adanya, unggulnya mereka dari paslon lain. Mereka memiliki kemampuan dan keinginan
berbicara dengan rakyat, terutama generasi muda," ucap Patria.

Kemudian, Patria juga menyoroti, persoalan kampanye negatif yang terjadi di Pemilu 2024. Gempuran kampanye negatif yang menimpa Ganjar-Mahfud, ditegaskannya, selalu diredam dengan kampanye positif.

"Dalam ilmu politik, banyak kelebihan keunggulan dari Ganjar-Mahfud yang kemudian membuat materi kampanye positifnya. Ini melimpah ruah banjir kalau bisa dibilang dari segi pengalaman Ganjar-Mahfud," ujar Patria.

Pewarta: Dedi Hidayat
Editor: Bara
Sumber: RRI