RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Anies Baswedan Ingin Jadikan Gorontalo Kota Agropolitan

Anies Baswedan Ingin Jadikan Gorontalo Kota Agropolitan

8 Januari 2024 20:20 WIB
Anies Baswedan Ingin Jadikan Gorontalo Kota Agropolitan
Capres Nomor urut 2 Anies Baswedan saat berkunjung ke Gorontalo, Senin (8/1/2024). Foto: Istimewa

KBRN, Jakarta: Kampanye di hari ke-42 Calon Presiden Nomor Urut 1 Anies Baswedan menyapa warga di Provinsi Gorontalo. Dalam kunjungannya Anies menyampaikan sebuah mimpinya pasca menyaksikan langsung potensi besar yang dimiliki oleh Gorontalo.

“Ini sebuah tanah adat dengan segala kekayaaan potensi pertaniannya. Kemudian lahan perkebunan yang begitu luas namun belum dapat dimajukan dengan maksimal,” ujar Anies, Senin (8/1/2024). 

Menurutnya, hampir seluruh petani mengeluh terhadap ketimpangan harga beli dan harga jual yang begitu jauh. Dimana banyak keluhan bahan dari petani dibeli dengan harga murah. 

“Hasilnya dari petani dibeli dengan harga murah, tapi malah harga jualnya ketika sudah masuk market yang lebih luas malah harga begitu tinggi. Ini tentu salah satu ketimpangan yang tidak boleh kita teruskan,” ujar Anies.

Berangkat atas kondisi tersebut, Anies ingin menjadikan Gorontalo sebagai salah satu kawasan Agropolitan terbesar di Indonesia. Dan Gorontalo menjadi salah satu dari 40 kota yang dikembangkan seperti program yang di canangkan pasangan AMIN dalam Pilpres 2024.

“Bahkan dari 40 Kota yang akan kita upgrade nanti, kami sudah bulat memasukan Gorontalo jadi salah satu kota yang akan kita Upgrade kedepan jika diberi amanh. Mimpi ingin jadikan Gorontalo sebagai Kota Agropolitan,” ucap Anies. 

Pewarta: Ryan Suryadi
Editor: Bara
Sumber: RRI