RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Dito Saksikan Nobar Debat Capres dari Kantor Kemenpora

Dito Saksikan Nobar Debat Capres dari Kantor Kemenpora

8 Januari 2024 12:38 WIB
Dito Saksikan Nobar Debat Capres dari Kantor Kemenpora
Capres nomor urut dua Prabowo Subianto (kiri) menyampaikan pendapat disaksikan capres nomor urut satu Anies Baswedan (kanan), dan capres nomor urut tiga Ganjar Pranowo saat adu gagasan dalam debat ketiga Pilpres 2024 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (7/1/2024) (Foto: ANTARA)

KBRN, Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo menyaksikan nonton bareng (nobar) Debat Calon Presiden (Capres) ke-3, Minggu (7/1/2024). Menpora mengapresiasi para narasumber yang hadir mengikuti acara nobar di Wisma Kemenpora, Senayan, Jakarta.

"Terima kasih senior-senior yang terhormat terima kasih sudah pada hadir, kanda-kanda senior. Yang paling senior Opung (Panda Nababan) dan yang paling muda Arie dan juga para penonton, ada yang netral ada juga pendukung masing-masing calon," kata Dito dalam keterangan tertulis.

Adu Perspektif Spesial Debat Pilpres 2024 dipandu duo host Total Politik Budi Adiputro dan Arie Putra. Ada perwakilan dari tiga kubu capres-cawapres hingga pakar yang hadir.

Mereka adalah politikus NasDem Effendy Choirie, politikus Gerindra Fadli Zon dan politikus senior PDIP, Panda Nababan. Hadir pula Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia (PPI) Adi Prayitno.

Nobar terbuka untuk umum yang dihadiri berbagai kalangan dan pendukung pasangan calon (paslon) capres-cawapres. Beberapa anak muda terlihat hadir ikut menyaksikan nobar tersebut.

Mereka duduk santai lesehan sambil menikmati makanan yang disajikan, ditambah menonton serunya proses debat capres tersebut. Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Asrorun Ni'am Sholeh senang acara nonton debat capres ini banyak dihadiri anak-anak muda.

"Saya senang dan terima kasih acara ini bisa dilaksanakan di Kemenpora. Ini menjadi bukti dan keinginan jika Kemenpora bisa menjadi rumah pemuda Indonesia termasuk dalam konteks memberikan literasi dalam pendidikan politik untuk anak muda Indonesia," kata Niam.

Pewarta: Danang Sundoro
Editor: Nugroho
Sumber: RRI