TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • Menlu Retno Pastikan Kemlu Jaga Netralitas di Pemilu 2024

Menlu Retno Pastikan Kemlu Jaga Netralitas di Pemilu 2024

9 Januari 2024 09:58 WIB
Menlu Retno Pastikan Kemlu Jaga Netralitas di Pemilu 2024
Menlu Retno Pastikan Kemlu Jaga Netralitas di Pemilu 2024

TVRINews, Bandung

Menteri Luar Negeri Indonesia Retno Marsudi memastikan Kementerian Luar Negeri (Kemlu) yang dipimpinnya akan menjaga netralitas dan siap bersumbangsih untuk mensukseskan Pemilu 2024 yang jujur dan adil.

“Tahun politik 2024, Kementerian Luar Negeri dan Perwakilan Republik Indonesia di Luar Negeri akan menjaga netralitas, siap berkontribusi mensukseskan Pemilu 2024 yang jujur dan adil,” kata Retno di Gedung Merdeka, Bandung, Senin, 8 Januari 2024.

“Saya yakin seluruh diplomat Indonesia senantiasa menjunjung tinggi integritas dan profesionalisme dalam menjalankan tugas,” tambahnya.

Selain itu, Retno juga berterima kasih kepada seluruh diplomat dan tim Kementerian Luar Negeri di dalam dan luar negeri yang telah membantu menavigasi diplomasi Indonesia selama sembilan tahun terakhir pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Siapa pun yang akan memimpin Indonesia nanti, saya harap teman-teman terus bekerja sepenuh hati, mengabdi, senantiasa menjadi diplomat yang bermartabat, menjalankan profesionalisme yang tinggi dan terus menebarkan energi positif dan kebajikan,” ucapnya.

Retno pu berharap para diplomat terus memperjuangkan kepentingan nasional dan melanjutkan kontribusi Indonesia untuk dunia.

"Spirit Bandung akan terus memberikan ruh bagi politik luar negeri Indonesia. Politik luar negeri bebas aktif adalah napas dan tiang kita. Siapa pun yang akan memimpin Indonesia nanti, saya yakin tidak akan meninggalkannya," tuturnya.

Pewarta: Intan Kusumawardani
Editor: Redaktur TVRINews
Sumber: TVRI