RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Gibran Sasar Olahraga Gandeng Raffi Ahmad dan Awkarin

Gibran Sasar Olahraga Gandeng Raffi Ahmad dan Awkarin

9 Januari 2024 07:35 WIB
Gibran Sasar Olahraga Gandeng Raffi Ahmad dan Awkarin
Capres-cawapres nomor urut 02, Rabowo Subianto da Gibran Rakabuming Raka baru saja bertolak dari kediaman Prabowo Subianto di Kertanegara IV, Jakarta Selatan. (Foto:RRI/Saadatuddaraen)

KBRN, Jakarta: Calon wakil presiden nomor urut 02, Gibran Rakabuming Raka menyasar bidang olahraga yang salah satunya sepak bola. Hal itu dikemas dalam 'Samsul Mini Soccer' di Lapangan Taremball Matawaru, Desa Tulehu, Maluku Tengah.

Kehadiran Gibran dalam acara ini tidak hanya menegaskan kemampuannya sebagai atlet. Tetapi juga sebagai seorang pemimpin yang mampu mengintegrasikan aspek-aspek kehidupan masyarakat dalam kampanyenya.

"Dengan berpartisipasi diacara olahraga seperti ini, saya hanya ingin menunjukkan bagaimana kegiatan sosial dan politik dapat bersinergi. Hal itu untuk menciptakan dampak yang lebih besar dan positif bagi masyarakat," ujar Gibran, Selasa (9/1/2024).

Dia mengaku, ini adalah strategi kampanye yang cerdas, di mana dirinya tidak hanya fokus pada pidato dan debat politik. Tetapi juga terlibat langsung dalam kegiatan yang resonan dengan kehidupan sehari-hari masyarakat.

Ditambahkan Raffi Ahmad, hal ini menegaskan posisi Gibran sebagai calon pemimpin yang memahami dan menghargai pentingnya pengembangan olahraga dan komunitas lokal. Khususnya dalam membangun bangsa yang lebih kuat.

"Acara 'Samsul Mini Soccer' membuktikan Gibran sosok yang mampu menjembatani dunia politik dan kehidupan sosial masyarakat. Ini menggambarkan komitmennya tidak hanya dalam urusan politik, tetapi juga dalam memperkuat fondasi sosial dan olahraga di Indonesia," ucapnya.

Diketahui, dalam mini soccer itu, Gibran bergabung dengan tim selebriti Raffi Ahmad dan pemain legendaris asal Maluku. Tidak hanya menunjukkan keterampilan sepak bolanya, tetapi juga menyampaikan pesan yang kuat tentang peran olahraga dalam pembangunan sosial dan politik.

Di tengah guyuran hujan, Gibran, mengenakan jersey warna tosca bertuliskan 'Samsul' dengan nomor 02, berhasil mencetak dua gol impresif. Aksinya di lapangan melawan tim Raffi Ahmad menunjukkan bakatnya yang terpendam dan semangat olahraga yang tinggi.

Acara ini juga menjadi sorotan berkat kehadiran tokoh-tokoh terkenal seperti Selvi Ananda, istri Gibran, dan selebgram Awkarin, yang turut menyaksikan pertandingan. Lebih dari sekadar pertandingan sepak bola, acara ini diisi dengan konser Marcello 'Ello' Tahitoe yang menghangatkan suasana, serta diakhiri dengan pemandangan pelangi yang memukau.

Pewarta: Saadatuddaraen. ST
Editor: Allan
Sumber: RRI