RRI

  • Beranda
  • Berita
  • KPK Undang Tiga Capres untuk Komit Berantas Korupsi

KPK Undang Tiga Capres untuk Komit Berantas Korupsi

9 Januari 2024 12:30 WIB
KPK Undang Tiga Capres untuk Komit Berantas Korupsi
Plt Jubir KPK Ali Fikri. (Foto: Humas KPK)

KBRN, Jakarta: Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan mengundang tiga Capres untuk penguatan komitmen anti korupsi. Pelaksanaan acara ini akan berlangsung pada, Rabu (17/1/2024).

"Iya betul, diundang diacara program Penguatan Anti Korupsi untuk Penyelenggara Berintigritas (Paku integritas). Sejauh ini, informasi yang kami peroleh diagendakan pada Rabu (17/1/2024) di gedung Merah Putih KPK," kata Plt Jubir KPK Ali Fikri, Selasa (9/1/2024).

Ali mengatakan program Paku Integritas telah dijalankan KPK sejak tahun 2011. Hal Ini guna menguatkan komitmen para pejabat untuk mencegah terjadinya korupsi.

"Paku Integritas merupakan program KPK sejak 2021 melalui Kedeputian Bidang Pendidikan dan Peran Serta Masyarakat. Ini guna menguatkan komitmen anti korupsi para penyelenggara negara," katanya.

Sebelumnya, Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron mengungkap KPK akan membuat forum khusus untuk calon presiden (capres) yang bertarung di Pilpres 2024. KPK akan menyelenggarakan adu gagasan pemberantasan korupsi.

"Kita akan mengundang nantinya. Kita juga akan bikin forum sendiri khusus untuk isu anti korupsi," kata Nurul Ghufron kepada wartawan di gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Kamis (14/12/2023).

Pewarta: Chairul Umam
Editor: Mosita
Sumber: RRI